fbpx

3 Cara Promosi Bisnis Makanan dan Minuman dengan Mudah dan Gratis

3 cara promosi bisnis makanan dan minuman

Bisnis kuliner adalah bisnis yang gurih. Hal itu dibuktikan oleh banyaknya pelaku bisnis kuliner di Indonesia. Meskipun sering dibilang bisnis yang ‘gurih’, faktanya membangun bisnis kuliner memerlukan strategi dan promosi yang andal untuk bertahan.

Anda pasti sudah tahu bahwa kunci utama dari bisnis kuliner terletak pada rasanya. Jika Anda bisa menciptakan produk makanan atau minuman dengan rasa yang memuaskan, maka konsumen Anda akan merekomendasikan produk tersebut ke orang-orang terdekatnya.

Promosi dari mulut ke mulut adalah cara promosi yang ampuh dan juga gratis.

Namun, untuk memaksimalkan strategi pemasaran dan promosi, Anda tentu perlu mencoba cara promosi lainnya.
Berikut ini 3 cara promosi untuk bisnis makanan dan minuman:

1. Gunakan Google My Business (GRATIS)
Google My Business adalah fitur Google yang bisa kita gunakan untuk membangun profil bisnis di Google. Dengan begitu, orang lain akan mudah menemukan bisnis kita ketika mereka berselancar di Google.

Google adalah salah satu mesin pencari dengan pengguna terbanyak. Jika bisnis kita bisa muncul di pencarian Google, tentu sangat menguntungkan Di Google My Business, kita bisa mengatur profil bisnis kita, mulai dari nama bisnis, foto profil, foto produk, harga menu, review, dan lain-lain.

2. Membangun Media Sosial
Saat ini, media sosial tidak hanya digunakan untuk personal saja. Brand-brand besar juga telah menggunakan media sosial sebagai alat untuk membangun interaksi dengan para penggemarnya.
Jika Anda ingin memiliki media promosi jangka panjang, maka bangunlah media sosial dan kelola media sosial untuk membangun hubungan baik dengan pelanggan Anda.
Di media sosial, kita bisa menyuguhkan berbagai konten. Mulai dari foto atau video produk, promosi, kuis, dan lain-lain.

3. Menggunakan Iklan Berbayar
Jika Anda sudah menjalankan dua cara di atas, ada baiknya Anda juga mencoba iklan berbayar. Misalnya Facebook Ads dan Instagram Ads.  Iklan berbayar tersebut berfungsi untuk menjangkau target pasar di Facebook dan Instagram. Namun, untuk memulai iklan berbayar, Anda perlu mempelajari beberapa hal teknis. Jika Anda tak punya waktu untuk mengurusnya, Anda bisa membayar jasa internet marketer untuk mengurus iklan Anda. Hal yang tak boleh disepelekan adalah konten iklannya. Buatkan konten iklan yang baik. Gunakan foto produk yang bagus dan desain promosi yang menarik. Jika Anda menggunakan konten video, buatlah video yang unik dan bisa menarik orang lain untuk beli produk Anda.

Sumber Gambar: pexels.com/Lukas

 

One thought on “3 Cara Promosi Bisnis Makanan dan Minuman dengan Mudah dan Gratis

Leave a Reply

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp atau kirim email waralaba@doyanayam.com

× Hubungi Kami via Whatsapp