5 Inspirasi Bisnis Makanan dan Minuman di Tengah Pandemi

Pandemi membuat banyak orang kehilangan pekerjaan. Sebagian bisnis juga mengalami kelesuan. Banyak yang kemudian banting stir ke bisnis makanan dan minuman.
Bisnis makanan dianggap bisnis yang tetap aman. Bisnis ini tetap bisa berjalan di tengah pandemi. Sehingga bisnis ini menjadi opsi banyak kalangan.

Apa Anda juga tertarik memulai bisnis makanan?
Berikut 5 inspirasi bisnis makanan dan minuman di tengah pandemi:

1. Bisnis Frozen Food
Jenis bisnis makanan yang pertama yaitu bisnis frozen food. Di masa pandemi ini banyak orang yang menyiapkan stok frozen food atau makanan beku di rumah. Selain punya banyak pilihan makanan, frozen food juga praktis untuk dikonsumsi kapan saja.

Bisnis frozen food bisa dimulai dengan menjadi reseller. Langkah pertama yaitu carilah suplier yang dapat dipercaya dengan produk-produk yang berkualitas.

2. Usaha Jus Buah
Di masa pandemi seperti ini, banyak masyarakat yang perlahan mengubah gaya hidup. Kesadaran masyarakat untuk melakukan gaya hidup sehat semakin meningkat. Mulai dari mengubah pola makan.

Saat ini, masyarakat cenderung beralih ke makanan sehat, serta lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur.
Hal ini bisa kita jadikan peluang bisnis. Salah satunya bisnis jus buah segar.

3. Bisnis Minuman Herbal
Sejalan dengan alasan di atas, imunitas tubuh adalah hal yang paling penting di masa pandemi. Minuman herbal menjadi salah satu opsi untuk menjaga imun tubuh.
Usaha minuman herbal bisa menjadi peluang yang bagus untuk Anda. Pastikan produk minuman herbal dikemas dengan baik, sehingga terjamin kualitasnya.

4. Camilan
Camilan bisa menjadi inspirasi bisnis Anda di masa pandemi ini. Gak bisa dipungkiri kalau sebagian besar masyarakat kita menyukai camilan. Terutama camilan seperti keripik dan kerupuk.

Dua jenis camilan ini tak pernah sepi dicari. Anda bisa memulai bisnis ini dengan menjadi reseller, dropshiper, atau bahkan memproduksinya sendiri.

5. Lauk-Pauk Siap Saji
Tak hanya camilan yang ramai peminat. Usaha lauk-pauk siap saji juga bisa menjadi inspirasi bisnis di masa pandemi.

Meskipun sebagian besar masyarakat menjalankan WFH (work from home), namun tak semua orang sempat membuat lauk-pauk sehari-hari.

Ada banyak dari mereka yang tak sempat masak karena tugas kantor dan tugas sekolah anak-anak yang menumpuk. Jadi, usaha lauk-pauk juga punya peluang besar.

Sumber gambar: pexels.com/PhotoMIX Company

 

Leave a Reply

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp atau kirim email waralaba@doyanayam.com

× Hubungi Kami via Whatsapp