fbpx

4 Alasan Kenapa Kemasan Produk Penting untuk Bisnismu

Ada pepatah popular yang bilang: Content is King, Packaging is Queen. Dalam bisnis, hal ini juga berlaku, lho. Contohnya bisnis makanan.
Dalam bisnis makanan, konten, isi, atau rasa adalah raja. Kemasannya adalah ratu. Selain mengutamakan rasa, bisnis makanan juga harus memerhatikan kemasan.
Fungsi kemasan bukan hanya melindungi produk, tetapi juga menjadi daya tarik dan daya jual produk tersebut.

Berikut 4 alasan kenapa kemasan produk itu penting untuk bisnis!

1. Memperkuat Branding
Kemasan adalah salah satu hal penting untuk membangun brand dan marketing dalam bisnis. Kemasan produk harus menunjukkan identitas brand.
Sederhananya, ketika orang lain melihat sebuah kemasan, ia akan langsung teringat bahwa produk tersebut adalah produk dari brand A.

2. Meningkatkan kepercayaan publik
Kita ambil contoh, misalnya brand A dan brand B memiliki jenis produk dan kualitas yang sama. Namun produk brand A memiliki kemasan yang lebih baik. Maka, produk brand A memiliki peluang besar untuk menang di mata publik.
Kemasan atau packaging yang menarik akan dipandang lebih profesional. Secara gak langsung, publik akan lebih percaya dengan brand tersebut.

3. Diferensiasi produk
Kemasan memberi keunikan terhadap bisnis atau produk Anda. Kemasan bisa menjadi ciri khas, sehingga brand Anda lebih mudah diingat oleh konsumen.
Dalam membuat desain kemasan, Anda juga harus memerhatikan target pasar. Pemilihan warna, font, dan lain-lain akan berpengaruh.
Salah satu brand yang memiliki kemasan menarik adalah Doyan Ayam. Kemasan yang didominasi warna kuning dan merah menambah kesan yang menggugah selera.
Desain kemasan ini sangat cocok, mengingat produk yang ditawarkan Doyan Ayamn adalah produk makanan.

4. Memengaruhi Keputusan Membeli
Dalam desain kemasan, Anda tentu mencantumkan informasi terkait produk Anda. Misalnya, variasi menu yang ditawarkan, logo brand, alamat dan media sosial, hingga kata-kata promosi.

Selain desain yang menarik, informasi dan kata-kata yang Anda cantumkan dalam kemasan harus bisa mewakili kebutuhan konsumen. Serta memberi solusi bagi mereka.
Informasi yang dicantumkan di kemasan, bisa memengaruhi keputusan konsumen untuk membeli (lagi) produk Anda.

Itulah beberapa alasan kenapa kemasan bisa memengaruhi bisnis Anda. Jika Anda ingin membangun bisnis makanan tanpa perlu pusing memikirkan desain kemasan, Anda bisa memulainya dengan membeli lisensi franchise Doyan Ayam.

Doyan Ayam sudah punya ratusan outlet di Indonesia. Selain kualitas rasanya sudah terbukti, brand Doyan Ayam juga sudah memiliki desain kemasan yang menarik dan kekinian.

Leave a Reply

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp atau kirim email waralaba@doyanayam.com

× Hubungi Kami via Whatsapp