fbpx

4 Keuntungan Bisnis dari Rumah

Memiliki bisnis yang bisa dijalankan dari rumah mungkin menjadi impian sebagian besar orang. Misalnya, Anda adalah wanita karier yang sudah menikah, namun ketika memiliki anak, Anda ingin mengurus anak di rumah. Mungkin Anda berpikir akan meninggalkan pekerjaan kantoran demi anak.

Itu adalah pilihan yang bijak. Namun, gak bisa ditepis kalau Anda tetap ingin punya penghasilan meskipun dari rumah. Karena itulah Anda berniat membuka bisnis yang bisa dijalankan dari rumah.

Ada banyak peluang bisnis yang bisa Anda mulai dari rumah. Selain itu, bisnis atau jualan dari rumah juga memiliki beberapa keuntungan, antara lain:

1. Waktu bersama keluarga jadi lebih banyak
Bisnis atau jualan dari rumah membuat Anda lebih dekat dengan keluarga, dibanding Anda berbisnis di luar rumah.
Bayangkan, Anda tetap bisa mengontrol jualan tanpa meninggalkan anak. Anak tetap mendapat perhatian. Begitupun sebaliknya, Anda sebagai ibu tentu lebih tenang, bukan?

2. Tidak pusing memikirkan lokasi usaha
Mencari lokasi usaha adalah salah satu hal yang melelahkan. Anda perlu melakukan riset untuk mendapat lokasi yang tepat.
Dengan berjualan di rumah, Anda tentu tidak perlu menghabiskan waktu untuk riset. Namun, Anda perlu mempertimbangkan strategi promosi, agar bisnis Anda dikenal orang lebih banyak orang di luar lingkungan rumah Anda.

3. Lebih kompak dengan keluarga
Ketika memulai bisnis dari rumah, Anda bisa mengajak anggota keluarga lain untuk ikut serta menyiapkan segala sesuatunya.
Dengan menghabiskan waktu bersama dan membangun bisnis bersama, kekompakan keluarga akan terbangun.

4. Dapat memberi lapangan pekerjaan
Memang tidak mudah membangun bisnis dari nol. Tapi, Anda tetap punya kesempatan untuk berkembang. Jika bisnis Anda berjalan lancar, bukan tidak mungkin Anda bisa memberi lapangan pekerjaan untuk lingkungan sekitar.
Misalnya, Anda membangun bisnis snack dan oleh-oleh seperti keripik pisang dari rumah. Ketika bisnis Anda berkembang, Anda tentu perlu tim, bukan? Nah, tim tersebut bisa Anda bentuk dari orang-orang sekitar rumah Anda.

Sekarang pertanyaannya, bisnis apa yang bisa dimulai dari rumah dan berpotensi berkembang?

Jika Anda masih bingung dan merasa belum punya ilmu bisnis yang mumpuni, maka Anda bisa mulai dari bekerjasama dengan brand lain. Misalnya dengan membeli lisensi waralaba (franchise) Doyan Ayam, Xio Boba, atau minuman cokelat kekinian Same Story.

Dengan membeli lisensi tersebut, Anda tak perlu lagi memikirkan logo, branding, dan lain-lain. Anda hanya fokus pada promosi dan marketing. Bisnis ini juga sangat bisa dijalankan hanya dari teras rumah Anda.

Gimana? Tertarik mencoba?

 

Leave a Reply

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp atau kirim email waralaba@doyanayam.com

× Hubungi Kami via Whatsapp