5 Tips Usaha Makanan Pinggir Jalan, Makin Hari Makin Laris

Anda tinggal di wilayah yang cukup ramai dan jalanan yang dipadati kendaraan? Jika iya, maka peluang usaha yang patut Anda coba adalah membuka usaha makanan pinggir jalan.

Ada berbagai macam usaha pinggir jalan yang bisa dicoba. Antara lain usaha gorengan, ayam krispi, ayam geprek, minuman cokelat, minuman boba, dan lain-lain.

Namun, walaupun jalanan terlihat ramai, tidak semua usaha pinggir jalan bisa mendapat banyak pelanggan.

Untuk itu, di artikel kali ini, kami akan memberi 5 tips ampuh agar usaha makanan pinggir jalan laris-manis.

1. Mencari Lokasi Strategis
Tips pertama adalah mencari lokasi strategis. Jika saat ini Anda baru memiliki rencana membuka usaha makanan pinggir jalan, maka PR utama Anda adalah melakukan riset. Cari lokasi ramai dan strategis untuk usaha makanan pinggir jalan.

Namun, jika Anda sudah memulai usaha dan merasa lokasi Anda saat ini kurang strategis, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan berpindah lokasi usaha.

2. Membuat Produk yang Berkesan
Jika tips pertama sudah terlaksana, maka selanjutnya Anda perlu membuat produk yang berkesan.

Berkesan maksudnya seperti apa?
Produk yang berkesan artinya bisa membuat konsumen Anda jatuh cinta dan ketagihan membeli produk Anda. Hal utama yang membuat produk berkesan adalah cita rasanya.
Maka buatlah produk dengan rasa terbaik yang bisa Anda buat.

3. Menjaga Pelayanan yang Baik
Selain cita rasa yang baik, buatlah konsumen jatuh cinta dengan memberi dan menjaga pelayanan Anda. Pelayanan yang ramah, jujur, dan cepat adalah kunci utama untuk mendapat kepercayaan konsumen.

Jika Anda memiliki pegawai untuk menjaga outlet atau tempat usaha Anda, maka Anda bisa memberikan training kepada pegawai tersebut.

4. Menjaga kebersihan tempat usaha
Tips berikutnya yaitu menjaga kebersihan tempat usaha. Kebersihan tempat usaha, terutama usaha makanan, adalah KOENTJI.
Dengan lokasi yang bersih dan nyaman, pelanggan Anda akan terus berdatangan. Bahkan mereka berani memberi rekomendasi kepada teman, kolega, dan keluarganya untuk makan di tempat Anda.

5. Menu bervariasi dan harga yang sesuai
Tips selanjutnya untuk memulai usaha makanan pinggir jalan adalah menghadirkan menu yang bervariasi.
Menu utama atau menu unggulan harus dipertahankan. Namun, variasi menu akan memengaruhi konsumen, lho. Jika Anda memiliki banyak variasi menu, maka pelanggan bisa saja membeli lebih dari satu menu.
Selain variasi menu, menetapkan harga yang sesuai juga jadi salah satu trik jitu mempertahankan usaha makanan pinggir jalan.

Doyan Ayam adalah salah satu brand yang terus berinovasi dengan menu. Saat ini Doyan Ayam sudah menembus 100 lebih outlet di seluruh Indonesia.

Menu ayam geprek dengan saus istimewa tetap menjadi menu unggulan. Tapi variasi menu lainnya ternyata bisa mendorong penjualan.

Nah itulah 5 tips memulai usaha makanan pinggir jalan. Anda punya tips lain? Yuk share di sini.

Leave a Reply

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp atau kirim email waralaba@doyanayam.com

× Hubungi Kami via Whatsapp