fbpx

Inilah Bisnis yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Anda adalah ibu rumah tangga yang ingin punya penghasilan sendiri? Ingin bangun bisnis dari rumah dan tetap bisa mengurus keluarga?
Memang gak bisa dipungkiri, semakin hari, kebutuhan hidup semakin bertambah. Baik itu keperluan pendidikan si kecil, biaya asuransi kesehatan, dan lain-lain.
Gak ada salahnya kalau ibu rumah tangga seperti Anda berpikir untuk membangun bisnis dan mendapat sumber penghasilan lain. Syukur-syukur jika bisnis tersebut bisa berkembang dan bertahan hingga dapat diwariskan ke anak.

Di artikel ini, kami akan berikan beberapa peluang bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga. Simak yuk sampai habis!

1. Laundry
Bisnis laundry jadi salah satu bisnis yang tepat untuk ibu rumah tangga. Apalagi jika Anda tinggal di daerah padat penduduk dengan mayoritas pekerja kantoran dan mahasiswa.
Banyak pekerja kantoran yang tidak sempat mengurus cucian. Ini bisa jadi peluang yang bagus.
Anda bisa memulainya dari alat yang Anda punya di rumah. Tawarkan jasa laundry Anda kepada teman-teman dan tetangga terdekat. Anda juga bisa membuat promosi di media sosial, membuat flyer untuk dibagikan, dan sebagainya.
Hal utama ketika ingin membangun bisnis laundry yaitu hasil yang memuaskan. Hasil cucian yang bersih dan wangi, serta hasil setrikaan yang rapi akan membuat konsumen Anda puas.

2. Jasa menjahit
Punya keterampilan menjahit? Jangan disia-siakan. Maksimalkan keterampilan menjahit Anda dengan membuka jasa menjahit.
Mulai dari menjahit pakaian sehari-hari, baju pesta, baju kerja, hingga sprei dan sarung bantal bisa Anda lakoni. Latih terus keterampilan Anda agar hasil jahitan semakin memuaskan.
Selain keterampilan, ketepatan waktu pengerjaan dan pelayanan yang ramah bisa menjadi nilai tambah untuk usaha jasa Anda ini.

3. Usaha katering
Jika Anda hobi masak, maka peluang bisnis yang satu ini patut dicoba. Usaha katering punya peluang besar untuk berkembang.
Buatlah menu andalan Anda dan promosikan di berbagai media. Untuk awal-awal, Anda bisa memberi sampel menu Anda kepada tetangga, saudara, dan tetangga dekat. Minta respon dari mereka.
Akan lebih maksimal jika Anda punya tim khusus yang membantu usaha katering ini.\

4. Bisnis makanan dan minuman kekinian


Selain usaha katering rumahan, peluang bisnis lain yang cocok untuk ibu rumah tangga adalah bisnis makanan dan minuman kekinian. Misalnya ayam geprek, minuman cokelat, dan minuman Boba.
Jika ingin terlihat lebih profesional, Anda bisa membuat booth kecil di teras atau depan rumah Anda.
Tak mau repot mengurus booth, logo, brand, dan lain-lain? Maka Anda bisa memulai dengan membeli lisensi franchise yang sudah terpercaya.
Jika ingin usaha makanan, maka franchise Doyan Ayam pilihannya.

Jika ingin usaha minuman kekinian, maka pilihlah franchise seperti Xio Boba dan minuman cokelat Same Story.

Dengan membeli franchise yang sudah terpercaya, Anda tak perlu mulai dari nol. Mudah bukan?
Tertarik mencoba?

Leave a Reply

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp atau kirim email waralaba@doyanayam.com

× Hubungi Kami via Whatsapp