Jangan Anggap Remeh, Ini Ide Peluang Usaha di Desa

Siapa bilang kalau mau sukses berbisnis harus di kota besar? Padahal potensi bisnis itu ada di mana saja. Salah satunya di desa.

Sampai saat ini, masih banyak orang menganggap bahwa harus ‘hijrah’ ke kota untuk mendapat pekerjaan dan kehidupan yang layak. Tapi sedikit yang berusaha mengembangkan potensi yang ada di desanya.

Jika Anda salah satu orang yang percaya dengan potensi di desa, maka Anda perlu membaca artikel hingga tuntas.
Di artikel ini, kami akan memberi 4 ide peluang usaha di desa.

1. Bisnis Jasa Desain dan Percetakan
Jika Anda tinggal di wilayah desa yang dekat dengan sekolah dan kantor desa, maka membuka usaha jasa desain dan percetakan adalah pilihan yang tepat.
Sekolah dan kantor desa tentu membutuhkan jasa ini untuk mengurus keperluan berkas. Asah terus skill desain dan kembangkan bisnis ini dengan cermat.

2. Bimbingan Belajar
Ide peluang usaha selanjutnya adalah membuka bimbingan belajar. Sebelum membuka tempat bimbingan belajar, sesuaikan dengan kemampuan akademik Anda.
Lebih baik lagi jika Anda memiliki tim pengajar yang satu visi dan misi. Anda bisa bersama-sama tim Anda untuk membantu anak-anak desa mengembangkan potensi mereka sekaligus mengembangkan bisnis.

3. Usaha makanan dan toko kue
Usaha makanan dan toko kue juga memiliki peluang untuk berkembang. Apalagi jika Anda bisa mengemas produk Anda dengan baik. Memiliki keunikan akan menjadi nilai tambah.
Misalnya, membuka franchise Doyan Ayam. Cari lokasi strategis, misalnya jalan lintas di desa Anda yang menghubungkan desa dan kota.
Anda juga bisa membuka toko kue ulang tahun. Kreasi dan inovasi juga diperlukan untuk membangun usaha ini.

4. Bisnis Online
Saat ini, jaringan internet sudah masuk desa-desa. Maka peluang bisnis online bukan lagi hal yang mustahil.
Kalau gak punya modal besar, Anda bisa memulai menjalankan bisnis online dengan menjadi reseller. Cari supplier terpercaya dengan produk yang sesuai dengan target pasar Anda.

Bisnis online juga memiliki perkembangan yang sangat pesat. Anda bisa menjual barang ke daerah lain dengan sistem dropshiper. Sistem dropshiper punya banyak keunggulan, antara lain Anda gak perlu repot mengemas barang. Karena semua sudah disiapkan oleh produsen.
Itulah 4 peluang usaha di desa yang bisa Anda coba. Punya ide bisnis lain? Silakan share di sini ya.

 

Leave a Reply

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp atau kirim email waralaba@doyanayam.com

× Hubungi Kami via Whatsapp