fbpx

Konsumsi 5 Makanan Ini Untuk Jaga Kesehatan Paru-Paru di Masa Pandemi

Untuk mencegah penyebaran virus corona, pemerintah menyarankan untuk menjaga jarak, jaga kebersihan, dan meningkatkan imunitas tubuh. Meningkatkan imunitas tubuh juga harus diimbangi dengan menjaga kesehatan paru-paru, mengingat paru-paru adalah organ yang diserang virus corona.

Menjaga kesehatan paru-paru bisa dengan berbagai cara, antara lain berhenti merokok, tidak berada diantara orang-orang yang merokok, serta dengan menjaga asupan makanan yang baik untuk paru-paru.

Berikut ini beberapa makanana yang bisa menjaga kesehatan paru-paru di masa pandemi.
1. Sayuran hijau
Sayuran adalah makanan yang sangat mudah ditemui di Indonesia. Harganya pun bisa dibilang sangat murah. Mengonsumsi sayuran hijau seperti bayam, kangkung, dan brokoli sangat dianjurkan. Kandungan mineral, serat, dan antioksidan di dalam sayuran hijau bisa membantu menjaga kesehatan paru-paru Anda.

Untuk meningkatkan konsumsi sayur harian, Anda bisa mengganti camilan dengan salad sayur. Atau bisa juga dibuat jus sayur yang rutin diminum setiap hari.

  1. Teh hijau
    Anda menyukai minuman hangat yang menyegarkan, sekaligus bisa menyehatkan paru-paru? Maka teh hijau bisa menjadi solusi terbaik. Kandungan polifenol dan antioksidan pada teh hijau terkenal dapat mengurangi pertumbuhan sel kanker. Khususnya kanker paru-paru.

Anda bisa meminum teh hijau hangat setiap sore setelah lelah bekerja. Selain sehat, teh hijau bisa membuat pikiran dan tubuh kembali rileks. Selamat mencoba!

  1. Apel
    Apel mengandung pythochemical yang bisa mengurangi peradangan dan stres. Mengonsumsi apel secara rutin dapat menjadi detox untuk tubuh Anda. Hal ini kemudian bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan paru-paru Anda.

  2. Bawang Putih
    Siapa sangka, bawang putih yang memiliki bau menyengat bisa memberikan manfaat untuk kesehatan paru-paru. Sering digunakan sebagai bahan penyedap sebuah masakan, bawang putih ternyata memiliki sifat anti-inflamasi.
    Bawang putih juga ampuh membunuh virus dan bakteri. Mengonsumsi bawang putih ternyata dapat mencegah perkembangan sel kanker di kemudian hari.

  3. Ikan Salmon
    Ikan Salmon adalah salah satu ikan yang sangat kaya akan kandungan protein dan lemak Omega-3 yang bisa menjadi anti-inflamasi dan membantu kesehatan paru-paru. Selain itu, ikan salmon juga mengandung banyak mineral dan antioksidan.

Untuk Anda yang memiliki masalah peradangan sendi dan tiroid, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi ikan salmon.
Itulah 5 makanan yang kami rekomendasikan untuk Anda, sebagai usaha untuk meningkatkan kesehatan paru-paru kita di masa pandemi ini.

Leave a Reply

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp atau kirim email waralaba@doyanayam.com

× Hubungi Kami via Whatsapp