fbpx

Lelah Bekerja? Lakukan 4 Hal Ini Untuk Kurangi Stres

Stres bisa muncul karena berbagai sebab. Entah itu karena berada di situasi sulit, pilihan yang membingungkan, overthinking, atau bisa juga karena pekerjaan kantor dan bisnis.

Aktifitas dan pekerjaan harian bisa menyebabkan kita lelah dan stres. Apalagi jika ada pekerjaan mendadak yang harus segera diselesaikan, sementara kita masih mengerjakan pekerjaan lainnya. Menumpuknya pekerjaan bisa memberi efek negatif pada tubuh kita.

Tapi, tenang. Semua masalah pasti ada jalan keluar. Keadaan lelah dan stres juga bisa kita atasi dengan 4 hal ini. Simak hingga tuntas.

1. Kurangi multitasking
Belakangan, multitasking dianggap sebagai sesuatu yang baik karena bisa meningkatkan produktifitas. Namun kenyataannya, multitasking yang terlalu sering terjadi akan membuat Anda kelelahan, stres, dan malah tidak fokus.

Mengurangi multitasking dan mulai menyelesaikan tugas satu per satu dengan lebih fokus adalah cara yang lebih tepat. Namun pastikan Anda bisa membagi waktu dengan baik.

2. Hindari orang-orang toxic
Banyak yang mengatakan, bahwa kita terbentuk oleh lingkungan kita. Jika saat ini Anda berada di antara orang-orang toxic yang membawa energi negatif, maka sebaiknya segera ganti lingkungan Anda dengan yang lebih baik.

Menghindari orang-orang toxic adalah cara terbaik untuk membuat pikiran Anda lebih rileks. Carilah circle yang bisa memberi Anda energi positif setiap hari, sehingga rasa lelah dan stres bisa hilang dengan berbincang dan bertukar ide dengan mereka.

3. Sediakan waktu untuk diri sendiri
Pekerjaan yang melelahkan selama seharian, pasti menguras waktu dan tenaga Anda. Tak ada salahnya jika Anda ambil jeda sejenak untuk memanjakan diri sendiri. Lakukan hal-hal yang menyenangkan untuk diri Anda, seperti menonton pertandingan bola, membaca buku, pergi ke pantai, atau berolahraga.

Menyediakan waktu untuk diri sendiri bisa menghilangkan stres dan membuat pikiran lebih tenang. Dengan begitu, Anda tentu akan lebih siap menghadapi hari esok dan menyelesaikan pekerjaan yang sudah menunggu.

4. Habiskan waktu bersama keluarga
Ketika lelah bekerja dan merasa stres, Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga sebagai cara untuk menghilangkan stres dan beban pikirian. Keluarga adalah hal berharga yang Anda miliki. Carilah kegiatan yang bisa membuat Anda dan keluarga melupakan sejenak pekerjaan.

Pilih kegiatan yang keluarga sukai, misalnya berlibur ke pedesaan atau hanya sekedar berkumpul di rumah dan berbincang-bincang. Akan lebih efektif jika Anda bisa menghilangkan distraksi ketika kumpul dengan keluarga. Matikan ponsel atau matikan jaringan internet, sehingga Anda tidak terganggu untuk memeriksa chat atau email.

 

Leave a Reply

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp atau kirim email waralaba@doyanayam.com

× Hubungi Kami via Whatsapp