fbpx

Makan Nasi Liwet Makin Nikmat dengan 4 Lauk Ini

Selama masa pandemi ini, mungkin sudah lama Anda tidak kumpul bersama keluarga besar. Momen apa yang paling Anda rindukan ketika berkumpul? Apakah ketika mengobrol dan saling tukar cerita? Atau ketika makan bersama-sama?
Kumpul bersama keluarga besar dan makan bersama adalah momen yang indah. Apalagi jika makan dengan menu liwetan.

Nasi liwet jadi salah satu pilihan ketika Anda mengadakan acara bersama keluarga. Tapi, jika Anda bosan dengan lauk nasi liwet, mungkin Anda bisa berkreasi dengan beberapa pilihan lauk di bawah ini.

1. Sambal cumi asin
Sambal cumi asin adalah menu favorit banyak orang. Rasanya yang gurih dan pedas, sudah bisa dipastikan akan menambah nafsu makan Anda dan keluarga.

Sambal cumi asin bisa menjadi lauk yang cocok untuk Nasi Liwet yang wangi dan masih hangat. Cara membuatnya juga mudah. Pastikan sebelum diolah, cumi asin dicuci hingga bersih. Buang isi perutnya dan potong sesuai selera. Masak sebentar cumi asin agar bau amisnya berkurang, ya.

2. Teri Kacang Balado
Selain sambal cumi asin, sambal teri kacang balado juga sangat pas dipadukan dengan nasi liwet. Pilih teri kering nasi yang berukuran kecil, serta kacang tanah bulat sebagai pelengkap sambal ini.

Sambal teri kacang balado ini bisa Anda simpan dalam waktu lama. Karena sambal ini bersifat kering dan tahan lama. Cara menyimpannya juga mudah. Siapkan wadah kering dengan tutup yang rapat dan simpan di suhu ruang.

3. Tumis Oncom
Pernah memakan nasi liwet dengan tumis oncom pedas? Kalau belum, maka Anda harus coba lauk yang satu ini. Wangi dari nasi liwet dan tumis oncom sangat serasi. Tumis oncom ini juga bisa ditambah dengan sayuran lain, misalnya lenca, daun kemangi, dan lain-lain sesuai selera Anda dan keluarga.

4. Ayam Goreng
Nah, kalau lauk yang satu ini gak perlu diragukan lagi. Ayam goreng dengan bumbu sederhana sangat cocok dijadikan teman nasi liwet. Untuk menambah rasa pedas, Anda bisa membuat sambal goreng.

Ayam goreng tak hanya cocok untuk nasi liwet. Saat ini sudah banyak yang menjual variasi ayam goreng. Bahkan ayam goreng dipadukan dengan mie, keju, dan aneka saus spesial. Salah satunya adalah ayam geprek dari Doyan Ayam yang selalu punya inovasi baru. Tertarik mencoba?

Leave a Reply

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp atau kirim email waralaba@doyanayam.com

× Hubungi Kami via Whatsapp