Sering Dianggap Sepele, Ini Khasiat Timun Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Tubuh kita memerlukan banyak asupan gizi untuk melakukan berbagai aktifitas. Pernahkah Anda merasa cepat mengantuk, lemas, atau merasa lelah? Itu bisa menjadi tanda imunitas Anda berkurang.

Untuk menjaga imunitas tubuh, Anda perlu memerhatikan asupan makanan dan suplemen. Namun, selain dengan suplemen, Anda juga bisa meningkatkan imunitas dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah. Salah satunya dengan mengonsumsi timun.

Timun sering dianggap sepele oleh sebagian orang, padahal ada banyak sekali manfaat yang ada pada timun. Mentimun memiliki kadar air tinggi dan dilengkapi dengan berbagai vitamin, antara lain vitamin K, vitamin C, dan vitamin A.

Mentimun banyak dijadikan sebagai asupan tambahan yang bergizi dan bermanfaat untuk tubuh. Timun sering diolah menjadi jus dan diminum setiap hari.
Berikut beberapa manfaat timun untuk kesehatan dan kecantikan:

1. Menghidrasi Tubuh
Melakukan banyak aktifitas seharian membuat tubuh kita membutuhkan mineral. Timun memiliki 95% kadar air yang bisa menghidrasi tubuh dan menghilangkan racun dalam tubuh. Tubuh yang terhidrasi dengan baik, akan meningkatkan imunitas. Oleh karena itu, dianjurkan untuk Anda mengonsumsi timun atau jus timun setiap hari.

2. Meredakan bau mulut
Masalah bau mulut membuat kita tak percaya diri untuk berkomunikasi dengan orang lain. Kabar baiknya, timun bisa digunakan sebagai bahan alami untuk meredakan bau mulut. Beberapa sumber menyebutkan, timun dapat membunuh micro organisme dalam mulut.

Timun juga banyak digunakan sebagai pelengkap menu sebuah hidangan. Hal ini juga bertujuan untuk membersihkan dan menyegarkan mulut selepas makan.

Seperti di menu-menu Doyan Ayam, selain selada, timun juga selalu ada untuk melengkapi menu makanan. Timun bisa mengembalikan kesegaran setelah memakan makanan berat seperti nasi dan mie. Serta menetralisir rasa pedas dari saus spesial Doyan Ayam.

3. Memperlambat penuaan dini
Selain bisa menghidrasi kulit, timun juga mengandung antioksidan yang bisa menjaga kulit dari paparan radikal bebas. Karena itulah, mengonsumsi timun secara rutin bisa memperlambat penuaan dini.

4. Mengencangkan kulit
Untuk memiliki kulit yang sehat, kulit harus terhidrasi dengan baik dan terlindung dari radikal bebas. Semua ini bisa didapatkan dengan rutin mengonsumsi timun.

Gimana? Sekarang jadi tahu kan bahwa manfaat timun itu luar biasa?

 

Leave a Reply

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp atau kirim email waralaba@doyanayam.com

× Hubungi Kami via Whatsapp