fbpx

Sering Sakit Kepala? Coba Rutin Konsumsi Makanan Ini

Mengalami keluhan sakit kepala membuat kita tidak nyaman untuk beraktifitas. Apalagi jika sakit kepala itu sering terjadi dan kita gak tau penyebab utamanya. Karena sakit kepala bisa saja datang tiba-tiba. Anda mungkin pernah mengalami sakit kepala hingga seharian, bahkan berulang di beberapa hari setelahnya.

Sakit kepala menandakan ada sesuatu yang membuat saraf kita tegang. Sebenarnya, sakit kepala tidak bisa dianggap sepele. Namun, ada beberapa makanan yang bisa Anda coba konsumsi secara rutin untuk mengurangi frekuensi sakit kepala.

1. Semangka, Melon, dan Tomat
Dehidrasi adalah salah satu penyebab timbulnya sakit kepala. Nah, seperti kita tahu, buah semangka memiliki kandungan air yang sangat banyak. Dengan mengonsumsi buah semangka secara rutin, tubuh Anda akan terhidrasi dan perlahan sakit kepala Anda akan hilang.

Selain memiliki kandungan air yang berlimpah, semangka juga mengandung magnesium. Dalam beberapa penelitian, tubuh yang kekurangan magnesium erat kaitannya dengan sakit kepala dan migrain.

Memiliki kadar magnesium yang cukup juga bisa mengurangi rasa sakit dan migrain saat menstruasi, lho. Tidak hanya semangka, melon dan tomat juga bisa membantu meredakan sakit kepala.

2. Kacang Almond, Pisang, Alpukat
Kacang Almond juga salah satu makanan yang banyak mengandung magnesium. Magnesium ternyata juga bisa merileksasi pembuluh darah.

Bekerja dan beraktifitas seharian bisa menyebabkan tubuh menjadi tegang. Dengan mengonsumsi kacang almond, alpukat, atau pisang bisa membantu mengembalikan fokus dan menyegarkan pikiran.

Selain membuat tubuh lebih rileks, kacang almond ternyata bisa bikin bahagia. Hal ini karena ada kandungan asam amino yang bisa membantu pelepasan hormon serotonin, yaitu hormon yang bisa memicu perasaan bahagia.

3. Cokelat
Nah, siapa nih yang sering mengonsumsi cokelat kalau mood lagi gak baik? Ternyata menurut penelitian, cokelat memang bisa merangsang saraf bahagia, lho. Kandungan mineral pada cokelat diklaim bisa mengatasi sakit kepala.
Selain meringankan sakit kepala, cokelat juga bisa menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko pembekuan darah.

Nah, jika Anda sedang badmood, Anda bisa mencoba minuman cokelat berbagai rasa yang ada di Same Story. Dengan pilihan rasa yang bervariasi, dijamin Anda gak akan bosan!

Itulah beberapa makanan yang bisa meredakan sakit kepala. Konsumsi secara rutin dengan porsi yang pas, agar manfaatnya bisa Anda rasakan dengan maksimal.

 

Leave a Reply

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp atau kirim email waralaba@doyanayam.com

× Hubungi Kami via Whatsapp