4 Kata-Kata Promosi yang Efektif Untuk Iklan – Doyan Ayam

4 Kata-Kata Promosi yang Efektif Untuk Iklan

Untuk mendongkrak penjualan pada bisnis, kita perlu membuat materi promosi atau materi iklan yang menarik dan tertarget. Menyiapkan materi iklan bisa dibilang susah-susah-gampang.

Dalam materi iklan yang kita buat, ada banyak aspek yang perlu diperhatikan. Mulai dari pemilihan foto, pemilihan warna pada desain, style desain, hingga kata-kata yang bisa menarik perhatian audiens.

Kata-kata atau kalimat promosi bisa menjadi senjata utama ketika kita mempromosikan produk secara online. Kalimat promosi harus disusun sebaik dan sepadat mungkin. Sebab, gak banyak orang yang mau meluangkan waktu untuk membaca sebuah iklan atau promosi.

Mereka hanya melihat dan membaca sekilas. Sehingga kata-kata yang digunakan harus bisa memikat konsumen dalam sekali lihat.

Di artikel ini, kami akan beri ide 4 kata-kata promosi yang menarik untuk iklan Anda:
1. Diskon Spesial atau Diskon Khusus
Hampir semua orang menyukai diskon. Kata-kata diskon juga banyak digunakan oleh brand-brand besar maupun kecil. Namun, kata ‘diskon’ akan lebih kuat pengaruhnya ketika diimbuhi dengan kata ‘spesial atau khusus’.

Diskon spesial atau diskon khusus memberi dampak psikologis konsumen, bahwa “ada yang spesial dan khusus untuk saya”.
Kata-kata ini juga bisa ditambahkan dengan target yang akan kamu tuju. Misalnya: “Diskon Spesial! Khusus untuk Anda yang lahir di Bulan Agustus”.

2. Gratis
Kata Gratis bisa Anda gunakan untuk menjangkau calon konsumen potensial, yang sebelumnya tidak mengenal brand atau produk Anda.

Gak harus dengan diberi gratis produk, Anda juga bisa menyiasati promo dengan memberi gratis tester, gratis member-card, gratis kupon potongan harga untuk pembelian selanjutnya, dan lain-lain.

3. Berikan ‘Kecemasan’ untuk calon konsumen
Anda harus bisa membuat kata-kata yang bisa memberi rasa cemas untuk calon konsumen.

Misalnya: Hanya Hari Ini!, Terbatas untuk 10 orang pertama, Stok Terbatas, dan lain-lain.
Kata-kata yang mengandung kelangkaan akan memberi rasa cemas dan mendorong konsumen untuk mencoba atau membeli produk Anda.

4. Call To Action
Dalam sebuah materi iklan, biasanya kita akan digiring atau diarahkan untuk melakukan sebuah ‘action’. Misalnya: Beli sekarang, Tunggu apalagi? Hubungi kami sekarang, Silakan datang langsung ke toko!, dan lain-lain.

Kalimat tersebut adalah kalimat arahan agar konsumen bisa mengambil tindakan. Buatlah kata-kata atau kalimat Call to Action yang sesuai dengan apa yang ditawarkan.

 

Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

One thought on “4 Kata-Kata Promosi yang Efektif Untuk Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing online kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp

× Hubungi Kami via Whatsapp