4 Makanan Pedas asal Korea yang Wajib Anda Coba – Doyan Ayam

4 Makanan Pedas asal Korea yang Wajib Anda Coba

Tak hanya film dan dramanya saja yang digandrungi, kuliner asal Korea juga sudah mulai menjamur di Indonesia. Wajar saja, karena banyak penggemar Oppa-oppa Korea yang ada di sini.

Makanan Korea beberapa tahun belakang menjadi tren kalangan masyarakat Indonesia. Bisa dilihat dari banyaknya kedai ala Korea yang ada di pinggir jalan pada malam hari, bahkan restoran-restoran besar yang menyajikan makanan khas Korea.

Apa yang paling Anda ingat jika berbicara tentang kuliner Korea? Mungkin sebagian dari Anda akan menjawab Bibimbap atau Jajangmyeon. Dua menu ini memang sering sekali muncul dalam drama-drama Korea, sehingga sudah tidak asing lagi, bukan?

Namun, di artikel kali ini, kami akan membahas makanan pedas asal Korea. Kalau Anda mengaku sebagai pecinta pedas, maka rekomendasi 4 makanan ini tak boleh Anda lewatkan.

1. Tteokbokki
Tteokbokki adalah salah satu jajanan khas Korea dengan citarasa pedas. Terbuat dari kue beras yang dipotong-potong, ditambah fishcake, dan disiram saus pedas.
Tteokbokki banyak dijual di sepanjang jalan di Korea. Namun, jangan khawatir, di Indonesia sudah cukup banyak yang menjual makanan ini.

2. Jjampong
Jjamppong adalah salah satu makanan pedas berkuah. Sangat cocok dimakan ketika musim dingin atau ketika turun hujan. Jjamppong sendiri merupakan campuran seafood dan sayuran yang dimasak dengan kuah pedas. Kalau dilihat dari isinya, Jjampong sedikit mirip dengan jajanan khas Indonesia, yaitu seblak.
Di Korea, banyak restoran yang memberi Challenge untuk memakan semangkuk Jjampong super pedas.

3. Mie Samyang
Nah, kalau yang ini pasti sudah tahu, kan? Yup. Popularitas mie Samyang memang melejit beberapa waktu belakangan ini. Bahkan banyak selebgram dan youtuber yang membuat video mukbang khusus untuk memakan Mie Samyang dalam porsi besar.
Terkenal dengan bumbu super pedas dan mie yang kenyal, makanan satu ini patut Anda coba.

4. Dakbal
Makanan ini juga sering muncul di drama-drama Korea. Bahan utamanya ceker yang kemudian dimasak dengan sambal super pedas. Banyak review mengatakan bahwa Dakbal punya rasa pedas yang ekstrim. Dakbal ini mirip dengan menu ceker mercon di Indonesia, ya.
Menurut beberapa sumber, di Korea Selatan ada salah satu kedai terkenal yang menjual Dakbal super pedas, yaitu Hansin Pocha.

Itulah 4 rekomendasi makanan pedas asal Korea yang patut dicoba. Gimana? Tertantang untuk mencoba?

Leave a Reply

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp atau kirim email waralaba@doyanayam.com

× Hubungi Kami via Whatsapp