fbpx

4 Minuman yang Bisa Bikin Semangat Seharian

Tidur selama enam sampai delapan jam ternyata bisa membuat tubuh kita dehidrasi sebab tubuh tidak mendapat asupan apapun selama tidur. Karenanya, sangat dianjurkan untuk minum segelas air putih segera setelah bangun tidur.
Nah, biasanya untuk menambah semangat di pagi hari dan memulai aktifitas, minuman apa sih yang Anda minum? Apakah sudah menjadi ritual Anda minum kopi sebelum berangkat kuliah atau kerja?
Kalau iya, maka kita singkirkan dulu sejenak kopi dari daftar minuman pagi.

Di artikel ini kita akan bahas minuman pagi hari (selain kopi), yang bisa membangkitkan semangat untuk beraktifitas seharian.

  1. Air Lemon
    Lemon kaya akan kandungan vitamin C yang bisa memberimu energi seharian. Selain itu, lemon juga mengandung antioksidan yang bisa menangkal racun-racun, sehingga tubuh tidak gampang sakit.

Cara membuatnya sangat mudah, kalau Anda ingin air lemon dingin, maka Anda bisa membuatnya waktu malam sebelum tidur. Iris tipis-tipis lemon dan masukkan ke botol berisi air putih. Dinginkan di kulkas semalaman.
Jika Anda ingin air lemon yang hangat untuk pagi hari, maka Anda bisa menyeduhnya dengan air hangat dan tambahkan sedikit madu.

  1. Teh jahe
    Teh jahe bisa memberikan efek hangat di tubuh. Teh jahe sangat cocok untuk memulai aktifitas luar ruangan Anda. Cara membuatnya pun mudah, seduh teh dengan air hangat, beri irisan jahe sesuai selera, dan tambahkan madu sebagai pengganti gula.

Teh jahe dikenal dapat menghilangkan mual dan pegal-pegal di otot. Untuk Anda yang punya aktifitas dan mobilitas padat, teh hangat sangat dianjurkan untuk merileksasi tubuh.

  1. Jus buah atau smoothies
    Jus buah atau smoothies bisa dijadikan alternatif minuman pagi hari. Jus buah akan memberikan Anda asupan vitamin dan mineral. Untuk membuat smoothies, Anda perlu menyediakan cukup waktu untuk mengolahnya. Pastikan Anda tidak telat untuk berangkat kerja, ya!

Jus buah juga memiliki kadar serat yang tinggi, sehingga bisa menekan keinginan kamu untuk makan banyak. Cocok banget untuk yang sedang diet nih!

  1. Jus sayuran
    Selain jus buah, jus sayuran juga bisa jadi alternatif, nih. Tak kalah lezat dan bergizi dengan jus buah. Jus sayur bisa dibuat dari campuran bayam, timun, seledri, dan lain-lain. Selain sehat, jus sayuran juga kaya akan zat besi.

Leave a Reply

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp atau kirim email waralaba@doyanayam.com

× Hubungi Kami via Whatsapp