5 Alasan Kenapa Instagram Penting untuk Bisnismu – Doyan Ayam

5 Alasan Kenapa Instagram Penting untuk Bisnismu

Tidak bisa ditepis, kalau Instagram menjadi salah satu media sosial paling ramai digunakan di Indonesia. Pengguna Instagram di Indonesia sudah mencapai angka 60 juta akun. Dengan begitu, Instagram bisa menjadi salah satu media efektif untuk penjualan.

Buktinya, banyak brand-brand besar yang memilih Instagram sebagai media untuk eksistensi.
Nah, untuk Anda yang punya bisnis, baik di bidang fashion, kuliner, Creative Agency, ataupun penerbitan, Instagram bisa menjadi pilihan tepat untuk membangun brand dan meningkatkan penjualan.

Ini yang dipraktikkan oleh brand Doyan Ayam, Xio Boba, dan Same Story. Dengan memanfaatkan Instagram, brand-brand tersebut bisa berkembang dan dipercaya oleh mitra di seluruh Indonesia.

Selain memiliki jumlah pengguna yang besar, berikut 5 alasan kenapa Instagram penting untuk bisnis:
1. Profil Instagram
Tidak banyak yang tahu bahwa profil Instagram menjadi salah satu senjata untuk meningkatkan eksistensi. Yaitu dengan cara mengoptimasi profil.

Anda bisa mulai dari membuat username yang mudah diingat, menambahkan keyword di kolom nama, mengisi biodata yang menarik, serta menambahkan link untuk memudahkan konsumen terhubung.

2. Menampilkan audio visual yang simpel
Bisa dibilang, Instagram adalah media sosial yang lengkap. Fitur utama yaitu foto dan video, bisa menjadi daya tarik pengguna lain.

Jika Anda punya bisnis, maka postinglah foto dan video yang profesional. Foto atau video produk yang baik akan membuat orang lebih tertarik.

3. Adanya Caption dan Hashtag
Fitur lain yang membuat Instagram unggul adalah Caption dan Hashtag. Dua fitur ini seringkali diabaikan oleh para Business Owner saat mengelola akun bisnis Instagram.

Memang, untuk memaksimalkan fitur ini, Anda perlu skill, misalnya membuat caption dengan kata-kata yang menarik dan meyakinkan. Serta kemampuan untuk riset hashtag.
Hashtag membuat postingan Anda bisa menjangkau lebih banyak orang. Artinya brand Anda punya kesempatan untuk dikenal lebih luas oleh 60 juta pengguna Instagram.

4. Iklan Berbayar di Instagram
Seperti halnya Facebook Ads, di Instagram juga ada Instagram Ads. Fitur Instagram Ads memudahkan Anda untuk meningkatkan trafik postingan dan menyasar target pasar Anda.

Anda bisa memasang iklan dengan mudah di Instagram. Tentunya Anda juga harus menyiapkan budget lebih, ya. Tapi fitur ini bisa digunakan, bisa juga tidak. Itu tergantung kebutuhan dan strategi yang Anda inginkan.

5. Pengguna usia muda dan menengah
Alasan lain kenapa Instagram penting untuk bisnis adalah karena penggunanya yang didominasi usia muda dan masuk pada golongan menengah.

Hal ini menjadi peluang untuk Anda, karena pengguna dengan karakteristik tersebut punya daya beli yang lebih tinggi.

 

Leave a Reply

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp atau kirim email waralaba@doyanayam.com

× Hubungi Kami via Whatsapp