fbpx

5 Kebiasaan yang Wajib Dimiliki Pebisnis Pemula

Tidak peduli apa latar belakang yang Anda miliki, Anda selalu punya kesempatan untuk menjadi pebisnis. Anda tidak harus mengambil jurusan ilmu ekonomi dan bisnis untuk bisa menjadi pebisnis.

Menjadi pebisnis memang bukan hal mudah. Perlu perjuangan dan proses yang cukup panjang. Tidak ada yang bisa diraih dengan instan, bukan?

Karenanya, untuk Anda yang ingin memulai bisnis dan bercita-cita menjadi pebisnis sukses, di artikel ini kami ingin berbagi inspirasi 5 kebiasaan yang wajib dimiliki pebisnis pemula.

1. Open Minded
Open minded atau memiliki pikiran terbuka jadi salah satu karakter yang harus dimiliki semua orang, terutama jika ingin menjadi pebisnis.

Di era teknologi seperti sekarang ini, perubahan terjadi sangat cepat. Dan Anda harus bisa beradaptasi, berinovasi, dan berkolaborasi dengan banyak orang. Anda harus bisa bertukar ide dan pendapat dengan partner atau tim Anda. Selain itu, Anda juga harus bisa menerima masukan atau saran untuk perkembangan bisnis Anda yang lebih baik.

2. Ramah pada siapa saja
Kebiasaan yang harus dimiliki pebisnis pemula adalah sikap ramah terhadap semua orang. Karena sikap ramah bisa membawa Anda pada lingkungan yang lebih baik.
Jika Anda sudah menjadi pemilik bisnis, maka bersikaplah ramah dan murah senyum terutama pada tim kerja. Jadilah pendengar yang baik untuk mereka.

3. Disiplin
Terlihat sederhana, namun faktanya kebiasaan disiplin dan tepat waktu cukup sulit untuk dipraktikkan. Apalagi saat ini banyak distraksi yang harus kita hadapi.
Untuk menjaga kedisplinan, Anda perlu mengatur jadwal dan jangan menunda pekerjaan. Jika memiliki janji temu dengan orang lain, maka usahakan tepat waktu, jangan sampai membuat orang lain menunggu.

4. Komitmen dan konsisten
Sudah memiliki tujuan ketika memulai bisnis? Maka Langkah selanjutnya adalah berkomitmen dan konsisten untuk mencapai tujuan Anda.

Menjaga komitmen dan konsistensi memang hal yang sulit. Anda harus bisa fokus pada satu pekerjaan di satu waktu. Menyelesaikan pekerjaan satu per satu secara konsisten.

5. Jujur
Satu lagi kunci untuk menjadi pebisnis sukses adalah menjadi pribadi yang jujur. Ingatlah, bahwa bisnis yang sukses memerlukan kepercayaan dari orang lain. Menjaga kepercayaan konsumen, klien, atau partner kerja adalah hal yang sangat penting.

Itulah 5 kebiasaan dan sikap yang harus dimiliki jika Anda ingin menjadi pebisnis. Ingat, membangun bisnis membutuhkan proses, nikmati prosesnya, dan ambil banyak pelajaran selama proses tersebut.

Ingin memulai bisnis dengan modal kecil tapi punya prospek yang besar? Yuk, gabung bersama 100 lebih mitra Doyan Ayam di seluruh Indonesia.

 

Leave a Reply

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp atau kirim email waralaba@doyanayam.com

× Hubungi Kami via Whatsapp