fbpx

5 Makanan Sehat yang Ampuh Usir Kantuk

Rasa kantuk adalah hal biasa yang bisa dialami semua orang. Namun terkadang, rasa kantuk datang di waktu yang kurang tepat. Bisa ketika Anda sedang bersiap-siap presentasi atau ketika sedang rapat dengan klien. Tentu hal ini bakal mengganggu kerjaan Anda.

Lalu bagaimana caranya mengusir rasa kantuk yang datang tidak tepat? Mungkin Anda akan menjawab dengan minum kopi. Tapi gimana bagi mereka yang tak bisa atau tak suka minum kopi?

Berikut ini kami berikan 5 rekomendasi makanan yang bisa usir rasa kantuk.

1. Apel
Buah-buahan akan membawa kesegaran bagi yang memakannya. Salah satunya buah Apel. Buah apel bisa merelaksasi tubuh dan pikiran, sehingga Anda akan memiliki lebih banyak energi untuk beraktifitas. Apel sangat mudah ditemukan dan bisa jadi pilihan cemilan sehat di sela aktifitas.

2. Chia Seed
Biji-bijian mengandung banyak khasiat yang bisa menyehatkan tubuh dan mencegah berbagai penyakit seperti jantung dan kolesterol. Menurut beberapa sumber, salah satu biji-bijian yang sangat baik untuk dikonsumsi adalah Chia Seed.
Chia Seed memiliki bentuk dan tekstur seperti biji selasih. Chia Seed mengandung lemak Omega 3 yang baik untuk kinerja otak. Itulah alasan kenapa biji Chia sangat disarankan untuk Anda untuk mengusir rasa kantuk.
Anda bisa menyeduh biji Chia untuk diminum saat pagi agar hari Anda lebih berenergi.

3. Sayuran hijau
Mengonsumsi sayuran sudah terbukti baik untuk tubuh. Kandungan serat yang tinggi bisa memperbaiki pencernaan. Pencernaan yang sehat akan berdampak pada pasokan energi untuk tubuh.

Jika Anda ingin mengonsumi sayuran dalam jumlah besar, Anda bisa menyiasatinya dengan dibuat jus sayur. Untuk menambah rasa, bisa juga ditambah dengan buah-buahan lain.

4. Telur
Telur memiliki protein tinggi yang bisa membuat tubuh kita lebih berenergi. Itulah sebabnya banyak ahli yang menyarankan untuk memulai sarapan pagi dengan telur. Telur akan menjaga pasokan energi dalam tubuh yang bisa membuat kita lebih bersemangat sepanjang hari.

5. Oatmeal
Oatmeal atau gandum bisa menjadi pilihan tepat untuk memasok energi dalam tubuh. Meskipun mengandung karbohidrat, oatmeal ternyata bisa membuat tubuh lebih berenergi karena pembakarannya yang alami di dalam tubuh.

Semangkuk oatmeal di pagi hari, terbukti bisa membuat tubuh lebih berenergi dan menjaga dari rasa lapar dan kantuk.

 

Leave a Reply

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp atau kirim email waralaba@doyanayam.com

× Hubungi Kami via Whatsapp