5 Trik Bikin Iklan Untuk Bisnis Makanan dan Minuman – Doyan Ayam

5 Trik Bikin Iklan Untuk Bisnis Makanan dan Minuman

Mungkin Anda sering mendengar kisah sukses dari para pebisnis yang bergerak di bidang kuliner. Baik itu bisnis besar, maupun bisnis lokal.

Padahal kalau kita perhatikan, semakin hari semakin banyak bisnis makanan tumbuh di sekitar kita.

Itu tandanya, bisnis makanan masih menjadi primadona bagi pelaku bisnis. Sebab makan masih menjadi kebutuhan dasar manusia.

Memang tidak mudah merintis bisnis makanan dari awal. Apalagi jika kita tak punya modal besar. Misalnya saja untuk biaya iklan, kita tentu tak sanggup membayar iklan yang super mahal.

Iklan menjadi salah satu strategi untuk meningkatkan penjualan. Namun, salah-salah bikin iklan, malah membuat kita rugi, karena sudah mengorbankan banyak waktu, tenaga, dan uang untuk membuat iklan.

Di dalam iklan, ada beberapa unsur yang harus dipenuhi agar iklan bisa menarik perhatian publik. Karena itu, kami akan memberi 5 tips membuat iklan yang menarik untuk bisnis makanan dan minuman.

1. Membuat tampilan produk yang eye catching
Menjaga citarasa adalah hal paling penting untuk mempertahankan bisnis makanan dan minuman. Namun, rasa saja tak cukup. Anda harus memastikan tampilan produk Anda menarik dan bagus untuk dilihat.

Tampilan produk ini bisa Anda kreasikan sebaik mungkin. Dilengkapi dengan kemasan yang baik, produk Anda akan lebih dipercaya konsumen.

2. Foto dan Video yang menarik
Tips membuat iklan selanjutnya adalah memastikan produk Anda memiliki foto dan video yang menarik. Anda bisa memakai jasa fotografer dan videografer profesional untuk mengerjakan bagian ini.

Dengan modal foto dan video yang bagus, produk Anda bisa ‘naik level’ di mata konsumen.

Tips ini juga sudah dipraktikkan pada produk-produk Doyan Ayam, Xio Boba, dan Same Story.

3. Membuat desain iklan
Tips selanjutnya yaitu membuat desain iklan. Jika foto saja tidak cukup meyakinkan pembeli, maka Anda perlu mengkombinasikan foto tersebut menjadi sebuah konten iklan dengan desain yang baik.

4. Kata-kata promosi
Di dalam konten iklan Anda, Anda harus menggunakan kata-kata promosi yang meyakinkan. Jangan terkesan ‘membual’.

Jika Anda ingin memberi informasi terkait kelebihan produk Anda, maka kemas informasi tersebut dengan kata-kata yang singkat dan menarik. Kata-kata singkat dalam promosi biasanya disebut copywriting.

5. Pilih media iklan
Setelah membuat konten iklan seperti langkah-langkah di atas, selanjutnya Anda perlu memilih media iklan. Apakah iklan Anda ini cocok ditampilkan di koran, televisi, Youtube, Instagram, atau Facebook?

Dengan memilih media iklan yang tepat, Anda akan merasakan manfaat iklan yang maksimal. Yaitu menjangkau lebih banyak trafik, menemukan calon konsumen tertarget, dan meningkatkan penjualan.

 

Leave a Reply

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp atau kirim email waralaba@doyanayam.com

× Hubungi Kami via Whatsapp