fbpx

Agar Lebih Sehat, Ini 4 Cara Efektif Menghindari Makanan Manis

Siapa di antara Anda yang masih sulit menghindari ‘godaan’ makanan manis? Padahal Anda tahu bahwa makanan manis yang dikonsumsi berlebihan akan mengancam kesehatan Anda. Belum lagi, saat ini makin banyak makanan manis yang dijual, dengan rasa unik dan bentuk yang menarik.

Makanan manis seperti cokelat dan es krim kini makin banyak variasinya. Tentu hal ini menyebabkan kita kesulitan untuk menghindarinya. Bahkan menurut penelitian, individu yang sudah kecanduan gula atau makanan manis, makin sulit untuk menghindarinya.

Untuk Anda yang sedang diet gula, makanan manis seperti di atas harus Anda pantang. Lalu bagaimana caranya agar Anda tidak tergoda dan berhasil mengindari makanan manis?

  1. Ganti dengan buah yang mengandung gula alami
    Jika selama ini Anda senang memakan cake atau donat manis, maka Anda bisa menggantinya dengan memakan buah-buahan ketika timbul keinginan makan manis.
    Selalu stok buah-buah segar sebagai pengganti makanan dan camilan manis. Seperti buah mangga, aple, pir, dan lain-lain.

  2. Kurangi asupan gula dan ganti dengan madu
    Cara kedua untuk menghindari kecanduan makanan manis adalah dengan mengurangi asupan gula. Kurangi asupan gula secara perlahan, misalnya dalam sehari Anda biasa meminum dua gelas teh manis dengan dua sendok gula pasir. Maka Anda bisa menguranginya dengan satu gelas teh saja.

Setelah terbiasa dengan sedikit gula, Anda juga bisa mengganti gula dengan madu. Teh hangat dan satu sendok madu pada pagi hari akan membuat Anda segar dan semangat sepanjang hari.

  1. Perhatikan kemasan produk
    Memerhatikan kemasan dan komposisi produk sebelum membeli, berguna untuk menghindari makanan atau minuman dengan kandungan gula tinggi. Penting sekali untuk mengurangi minuman bersoda. Karena minuman bersoda umumnya mengandung gula yang tinggi.

  2. Mulai olahraga
    Makanan manis bisa menyebabkan kita kecanduan. Semakin banyak mengonsumsi gula, maka kita akan semakin ingin mengonsumsinya.

Untuk berhenti dari kecanduan tersebut, kita bisa memulai olahraga. Olahraga akan membakar kalori yang menumpuk karena konsumsi gula berlebih. Mulai dari olahraga ringan seperti jogging, bersepeda, senam, dan lain-lain.

Ketika keinginan makan makanan manis itu timbul, Anda bisa langsung mengalihkannya dengan olahraga. Sangat efektif dan bisa membuat Anda lebih sehat.

Leave a Reply

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp atau kirim email waralaba@doyanayam.com

× Hubungi Kami via Whatsapp