fbpx

Kangen Kulineran? Cek Tips Kulineran Sehat di Era New Normal

Pandemi Covid-19 ternyata membawa banyak perubahan. Termasuk perubahan pada pola makan dan gaya hidup sebagian besar masyarakat. Banyak masyarakat mengubah kebiasaan, salah satunya kebiasaan makan atau jajan di luar.

Selama masa swakarantina di rumah, masyarakat yang tadinya tidak terbiasa masak, akhirnya belajar masak. Yang tadinya suka jajan di luar, jadi sering bikin camilan sendiri di rumah.

Namun, memasuki era New Normal, banyak yang kembali ke rutinitas bekerja di kantor, sehingga tidak sempat memasak di rumah.

Nah, sebelum memutuskan untuk kulineran atau jajan makanan di luar rumah, ada baiknya Anda membaca beberapa tips di bawah ini.
1. Perhatikan kebersihan
Sebelum memutuskan untuk membeli makanan di luar, Anda harus perhatikan kebersihan toko atau kedai penjualan makanan tersebut.
Baik itu kebersihan bahan bakunya, kemasannya, hingga kebersihan tempat produksinya.

2. Patuhi protokol Kesehatan
Di manapun dan kapanpun Anda keluar rumah, pastikan Anda mematuhi protokol Kesehatan. Begitu juga ketika Anda ingin kulineran di jalan, pastikan penjaja makanan mematuhi protokol Kesehatan. Pakai masker, jaga karak, hingga pakai sarung tangan untuk melayani pembeli.

3. Beli makanan baru dan segar
Tips kulineran di era New Normal selanjutnya adalah membeli makanan yang segar atau baru dimasak. Makanan baru akan meminimalisasi masuknya bakteri. Setelah masak, pastikan makanan tersebut harus segera dikemas dengan baik. Sehingga Anda bisa lebih yakin ketika mengonsumsinya.

Salah satu makanan atau jajanan yang kami rekomendasikan adalah ayam geprek saus dari Doyan Ayam. Produk Doyan Ayam adalah produk fresh, dibuat dan dikemas ketika ada pesanan.

4. Jaga imunitas tubuh dan rajin olahraga
Kainginan untuk jajan atau kuliner memang tak bisa dipungkiri. Setelah sekian lama menjalani swakarantina, banyak dari kita yang sudah ‘kangen jajan’.

Kebiasaan jajan tersebut harus diimbangi dengan memperbanyak makan sayur dan buah untuk menjaga imunitas tubuh. Selain makanan sehat, olahraga rutin juga harus mulai dibiasakan.

Pilihlah olahraga yang cocok dengan Anda. Mungkin Anda tertarik mencoba olahraga sepeda yang sedang tren saat ini? Atau Anda ingin olahraga jogging, senam, dan lainnya?

Lakukan olahraga yang Anda suka. Sebagai tips tambahan, lakukanlah olahraga di ruang terbuka. Karena di kondisi seperti ini, tentu lebih aman untuk berada di tempat terbuka dengan sirkulasi udara yang baik.

Leave a Reply

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp atau kirim email waralaba@doyanayam.com

× Hubungi Kami via Whatsapp