fbpx

Karakter yang Wajib Dimiliki, Kalau Mau Sukses Jadi Pengusaha

Memulai sebuah bisnis sepertinya masih menjadi goals popular sebagian besar orang. Bahkan anak-anak muda saat ini tertarik untuk merintis usaha.

Beberapa alasan mendasar orang ingin memiliki bisnis adalah ingin menjadi bos untuk diri sendiri dan ingin punya waktu kerja yang fleksibel.

Namun faktanya, dilansir dari niagahoster.com, dari 5 juta bisnis baru setiap tahunnya, 90% diantaranya gagal. Ini menunjukkan bahwa memulai bisnis tidak semudah dan se-fleksibel yang dibayangkan.

Perlu niat yang kuat dan persiapan yang matang. Tentu saja, tidak perlu menunggu sempurna untuk memulai. Karena kita akan banyak belajar dalam prosesnya nanti.
Untuk itu, di artikel ini kami akan berikan 4 karakter yang wajib dimiliki agar Anda bisa menjadi pengusaha sukses. Karakter ini bisa menjadi pondasi Anda ketika memulai bisnis.

1. Berani Memulai
Sehebat apapun ide Anda, tidak akan pernah terwujud kalau Anda tidak berani memulai. Tulislah ide Anda dan siapkan hal-hal mendasar untuk memulai bisnis. Eksplore keahlian Anda, kembangkan terus, serta cari tim yang sesuai dengan visi misi Anda.
Mulai sekarang juga. Jangan menunggu besok, lusa, atau bulan depan. Tapi sekarang.

2. Disiplin dan Komitmen
Sebagai pemilik bisnis, Anda tidak bisa mengandalkan siapa-siapa kecuali diri Anda sendiri. Bisnis tidak akan jalan kalau Anda tidak disiplin pada diri sendiri.
Buat jadwal dan to do list, kerjakan dan selesaikan. Anda harus berani berkomitmen ketika memulai bisnis. Perbarui kebiasaan-kebiasaan Anda menjadi kebiasaan yang lebih positif.

3. Adaptasi dan Inovasi
Karakter lain yang harus dipunya oleh calon pengusaha sukses adalah bisa beradaptasi dan berinovasi. Karena kunci bertahan di dunia yang cepat berubah ini adalah dengan beradaptasi.

Untuk menjadi berbeda dan unik di antara kompetitor, Anda harus bisa berinovasi.
Selalu berikan inovasi baru yang lebih segar dan lebih baik. Sebagai contoh, bisnis Doyan Ayam yang selalu berinovasi membuat menu dan resep baru, menambah pelayanan, dan menambah jaringan relasi di seluruh Indonesia.

4. Berpikir kritis dan Problem Solve
Karakter selanjutnya yang bisa membuat bisnis Anda sukses adalah dengan berpikir kritis. Dengan berpikir kritis Anda bisa mengambil tindakan yang tepat apabila ada rintangan ketika berbisnis.

Anda juga dituntut untuk bisa menemukan solusi terbaik untuk setiap masalah yang dihadapi. Kemampuan problem solve akan membuat bisnis Anda menjadi lebih kuat.

Leave a Reply

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp atau kirim email waralaba@doyanayam.com

× Hubungi Kami via Whatsapp