fbpx

Manfaatkan Facebook untuk Jualan, Dijamin Efektif!

Saat ini, media sosial sudah menjadi bagian yang terpisahkan dari manusia. Salah satunya Facebook yang kian hari kian banyak peminatnya.

Di Indonesia, sudah ada ratusan juta akun Facebook. Tentu ini jadi peluang besar yang tak boleh diabaikan untuk mempromosikan produk kita.

Namun sayang, belum banyak pemilik bisnis yang bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada di Instagram untuk meningkatkan penjualan.

Berikut ini kami tuliskan 5 tips manfaatkan Facebook untuk jualan:
1. Gunakan Facebook Ads
Mungkin ini opsi yang paling familiar di kalangan bisnis owner. Yup, menggunakan iklan berbayar di Facebook atau Facebook Ads.

Facebook Ads memang bisa meningkatkan konversi penjualan, namun tidak semua bisa menggunakan fitur ini. Entah itu karena tidak mengerti teknis penggunaanya, maupun belum punya budget untuk bayar iklan.

2. Fitur Marketplace
Jika Anda belum bisa menggunakan fitur iklan berbayar, maka Anda bisa ‘buka lapak’ atau jualan gratis. Caranya adalah memakai fitur marketplace di Facebook.
Di fitur ini Anda bisa memasang foto, video, penawaran harga, lokasi dan lain-lain. Fitur ini terbukti bisa menjangkau lebih banyak orang.

3. Facebook Marketing Pages
Facebook Marketing Pages mungkin asing bagi Anda. Padahal fitur ini sangat membantu Anda mengontrol dan melakukan promosi. Facebook Marketing Pages adalah aplikasi mobile yang memungkinkan Anda melakukan pemasaran dengan mengunggah foto, video, dan lain-lain.

4. Page Insight
Mirip seperti Instagram Insight, fungsi Page Insight di Facebook juga memberikan laporan perfoma postingan kita. Namun fitur ini hanya bisa dinikmati oleh pemasang iklan berbayar.

Fitur ini menampilkan jumlah likes, komen, dan share terhadap postingan yang kita iklankan tersebut. Bahkan dilengkapi dengan data demografi pengguna.
Hal ini sangat membantu kita untuk melakukan evaluasi terhadap cara promosi, konten, dan lain-lain.

5. Facebook Live
Gak asing lagi kan dengan fitur Facebook Live? Fitur ini tersedia secara gratis dan bisa dilakukan kapan saja. Fitur ini memungkinkan kita berinteraksi secara langsung dengan konsumen.

Namun sebelum melakukan Facebook Live, Anda perlu tahu dulu jam berapakah target Anda kebanyakan aktif di Facebook. Atau Anda bisa membuat pemberitahuan sebelumnya kalau Anda akan melakukan Live di Facebook.

Itulah 5 fitur dan tips berjualan di Facebook. Ada banyak kesempatan yang bisa Anda raih untuk meningkatkan penjualan. Coba sekarang juga!

 

Leave a Reply

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp atau kirim email waralaba@doyanayam.com

× Hubungi Kami via Whatsapp