Mau Foto Produkmu Menarik? Coba Lakukan Ini – Doyan Ayam

Mau Foto Produkmu Menarik? Coba Lakukan Ini

Di zaman digitalisasi seperti ini, foto produk jadi bagian paling penting untuk menarik hati calon konsumen. Foto yang proporsional, dengan resolusi yang baik akan memanjakan siapa saja yang melihatnya.

Terutama jika Anda menggunakan platform Instagram sebagai media promosi. Foto dan video produk adalah bahan pokok untuk menghidupkan media sosial Anda.
Tapi sayangnya, tidak semua orang bisa mengambil gambar yang baik dan proporsional. Untuk menghasilkan foto produk yang menarik, setidaknya Anda harus memiliki pengetahuan tentang fotografi.

Ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk membuat foto produk Anda makin menarik. Yuk, simak sampai habis.
1. Pakai kamera Mirrorless, DSLR, atau kamera Smartphone?
Untuk foto produk yang baik, Anda tidak harus beli kamera mirrorless atau DSLR yang harganya jutaan sampai puluhan juta.

Mulailah dari alat yang Anda punya. Kalau saat ini Anda hanya punya smartphone 3jutaan, maka mulailah dari itu. Gak perlu memaksakan diri beli kamera mahal-mahal, kalau basic fotografinya belum punya.

2. Belajar komposisi fotografi
Setelah punya alatnya (smartphone pun gak masalah), Anda bisa step-by-step belajar fotografi. Mulai dari komposisi, lighting, dan lain-lain.

Anda bisa belajar dari mana saja. Di media sosial, YouTube contohnya, Anda bisa belajar otodidak dari melihat video dan mempelajarinya, sambil dipraktikkan.
Kalau Anda tidak puas dengan belajar di media sosial, maka solusinya adalah Anda bisa ikut pelatihan berbayar, baik pelatihan online maupun tatap muka.

3. Bayar jasa fotografer profesional
Tidak punya waktu untuk belajar dari nol? Atau tidak punya waktu untuk foto sendiri produkmu? Maka tips selanjutnya adalah Anda bisa mencari jasa fotografer profesional.

Sekarang, kita bisa dengan mudah menemukan fotografer yang cocok untuk bisnis kita. Cari di media sosial dan lihat hasil foto atau portofolionya.

Memakai jasa fotografer memang memerlukan budget lebih, namun sangat sebanding dengan hasilnya. Anda bisa menggunakan foto produk tersebut untuk keperluan promosi di berbagai platform.

4. Foto dengan unsur humanisme
Tips lain yang patut dicoba adalah foto produkmu dengan menambahkan unsur humanisme. Maksudnya adalah foto produk tidak harus selalu menonjolkan fitur yang ada di produk.

Anda bisa membuat foto produk lebih menarik misalnya dengan memotret konsumen Anda yang sedang bercengkrama dengan teman-temannya, sambil memakai atau mengonsumsi produk Anda.

Foto dengan sisi humanis akan lebih disukai oleh pengguna media sosial.

 

Leave a Reply

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp atau kirim email waralaba@doyanayam.com

× Hubungi Kami via Whatsapp