fbpx

Traveling ke Semarang? Wajib Coba 5 Makanan Ini

Semarang tak hanya terkenal dengan destinasi dan tempat bersejarahnya, kulinernya pun tak kalah menggiurkan. Salah satu kuliner Semarang yang paling terkenal yaitu bandeng presto.

Padahal ada banyak lagi makanan khas dan legendaris di Semarang. Jika Anda berkunjung ke Semarang, pastikan untuk tidak melewatkan 5 rekomendasi makanan ini.

1. Lumpia Semarang jadi buruan Traveller
Lumpia Semarang sangat terkenal hingga traveller dari berbagai daerah selalu memburu makanan yang satu ini. Kelezatan lumpia Semarang yang merupakan perpaduan rasa Tionghoa dan Indonesia, membuat traveller kangen.
Jika Anda berkesempatan ke Semarang, Anda boleh coba lumpia di sekitar Simpang Lima. Harganya hanya sekitar Rp10ribuan saja.

2. Tahu Gimbal
Tahu Gimbal adalah salah satu kuliner murah-meriah di Semarang. Makanan ini terbuat dari campuran tahu goreng, gimbal, tempe, dan irisan kol yang dilengkapi dengan sambal kacang. Harga per porsi sangat terjangkau, hanya 10ribuan.

Untuk traveller yang ingin hemat budget namun tetap kenyang, Tahu Gimbal Simpang Lima bisa jadi pilihan tepat.

3. Babat Gongso
Untuk Anda yang suka olahan babat, kuliner Babat Gongso patut dicoba. Babat Gongso dibuat dari campuran potongan babat, ati, ampela, dan jeroan lain yang dimasak dengan bumbu kecap.

Bumbunya yang kental dan wanginya yang khas, membuat siapa saja ketagihan. Selain itu, babat dan jeroannya empuk. Karena dimasak cukup lama hingga bumbunya meresap.

Harga per porsi sekitar 20ribuan. Meski agak mahal, tapi dijamin Anda gak akan menyesal kulineran Babat Gongso.

4. Es Conglik
Kalau dari tadi kita membahas makanan, kali ini kami merekomendasikan minuman segar dengan harga sangat terjangkau. Gak lengkap rasanya kalau traveling ke Semarang tapi belum coba Es Congklik.

Dijual dengan harga 9ribuan saja, Es Congklik memiliki berbagai varian rasa. Antara lain coklat, leci, durian, kopyor, alpukat, dan lain-lain. Dijamin segar!

5. Bandeng Presto untuk Oleh-Oleh
Satu lagi kuliner yang tak boleh dilewatkan jika Anda ke Semarang adalah bandeng presto. Bandeng presto adalah olahan ikan bandeng yang dimasak dengan Presto, hingga empuk sampai ke tulangnya.

Bandeng presto sering dijadikan oleh-oleh wajib dari Semarang. Selain rasanya yang nikmat, makanan ini bisa bertahan berminggu-minggu jika disimpan di lemari es.
Dengan kemasan rapat kedap udara, cita rasa bandeng presto akan terjaga. Harganya pun cukup murah, yaitu sekitar Rp 20-30ribu per kilogram.

Gimana? Sudah punya bayangan untuk kulineran di Semarang?

Leave a Reply

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp atau kirim email waralaba@doyanayam.com

× Hubungi Kami via Whatsapp