fbpx

Wajib Tau! Ini Tips Memulai Bisnis untuk Anak Muda

Perkembangan teknologi yang terjadi saat ini bisa dibilang sangat pesat. Hampir semua sektor memerlukan teknologi. Mulai dari sektor pendidikan, ekonomi, jurnalistik, hingga politik.

Generasi Milenial adalah generasi yang sangat akrab dengan perkembangan teknologi dan internet. Teknologi menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan anak muda. Bahkan belakangan ini, profesi sebagai pengusaha startup berbasis teknologi menjadi sangat tren.

Banyak anak muda yang ingin memulai bisnisnya sendiri. Mungkin karena karakter anak muda yang mudah bosan dan menginginkan fleksibelitas dalam bekerja, sehingga profesi sebagai pemilik dan pengelola bisnis adalah sebuah tantangan tersendiri.

Namun sebelum itu, kami akan memberikan beberapa tips memulai bisnis untuk anak muda.
1. Memulai dengan passion
Tips yang pertama yaitu mulailah dengan passion yang Anda miliki. Passion atau minat dan ketertarikan yang besar terhadap suatu bidang akan membuat Anda selalu bersemangat untuk memulai.

Seperti yang kita tahu, bisnis tidak selamanya berjalan mulus. Akan ada hambatan dan pasang surut yang harus dilewati. Untuk melewati itu, kita memerlukan energi yang besar. Jika bisnis didasari dengan passion yang kuat, maka kita akan mendapat energi untuk melalui hambatan tersebut.

2. Mempelajari dasar-dasar berbisnis
Setelah menemukan passion dan ide bisnis Anda, hal yang perlu disiapkan adalah mempelajari ilmi dasar dalam berbisnis. Memulai bisnis tidak bisa hanya dengan semangat yang menggebu, tapi juga harus punya fondasi dasar dari ilmu bisnis.

Untuk memeroleh dasar-dasar bisnis, Anda bisa belajar dari buku, mengikuti kelas atau seminar bisnis, dan mencari mentor bisnis.

3. Bergabung di komunitas bisnis
Tips selanjutnya adalah bergabung di komunitas bisnis. Kenapa ini penting?

Karena sebagai pebisnis, kita perlu circle untuk membangun jiwa pebisnis. Dengan bergabung bersama orang-orang yang punya tujuan dan minat yang sama, kita akan termotivasi dan bisa mengikuti jejak mereka yang telah sukses.

4. Bermitra dengan yang berpengalaman
Last but not least, tips memulai bisnis selanjutnya adalah dengan menjalin mitra bisnis. Mitra bisnis yang berpengalaman dan punya track record yang baik, akan membantu Anda memahami the real business.

Misalnya, ketika Anda memutuskan bermitra dengan Doyan Ayam, maka Anda bisa belajar banyak dari mengelola bisnis tersebut. Pelajaran dan pemahaman selama mengelola bisnis, akan menambah kapasitas Anda untuk mengelola bisnis yang lebih besar.

Dengan begitu, memulai bisnis dengan bermitra adalah pilihan yang patut Anda coba.

Leave a Reply

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp atau kirim email waralaba@doyanayam.com

× Hubungi Kami via Whatsapp