3 Keuntungan Memasang Iklan Ads untuk Bisnismu – Doyan Ayam

3 Keuntungan Memasang Iklan Ads untuk Bisnismu

Dalam perjalanan membangun sebuah bisnis, Anda akan menemui banyak pasang-surut. Hal itu wajar. Sebab dari hari ke hari, perilaku konsumen bisa berubah seiring perkembangan zaman.

Kondisi ini mau tak mau membuat business owner harus memikirkan cara-cara kreatif dan selalu berinovasi untuk menjaga keseimbangan bisnisnya.
Salah satu cara untuk menjaga bisnis kita tetap bertahan adalah dengan promosi dan iklan. Banyak media yang bisa kita jadikan tempat untuk beriklan. Sebut saja koran, baliho, televisi, website, hingga platform media sosial seperti Facebook, Instagram, dan YouTube.

Media mana yang lebih efektif?

Untuk menjawab itu, Anda harus tahu dulu kondisi bisnis, siapa target marketnya, dan goals apa yang ingin dicapai. Beriklan dengan cara konvensional, misalnya di TV, masih sangat efektif untuk bisnis. Namun, Anda harus mengeluarkan dana yang sangat besar untuk itu.
Makanya, sekarang banyak orang yang beralih menggunakan iklan di internet atau yang sering disebut iklan Ads.

Ada beberapa platform yang bisa Anda gunakan untuk beriklan. Pertama, Google Ads. Jika beriklan di google Ads, maka iklan produk Anda bisa muncul di pencarian Google dan YouTube.
Anda juga bisa memilih beriklan di Facebook Ads atau Instagram Ads. Tergantung siapa dan di mana target market Anda berada.

Berikut keuntungan menggunakan iklan Ads:
1. Menyasar target yang tepat
Iklan Ads bisa disetting sesuai target yang Anda bidik. Gak seperti iklan di TV yang menyasar segala usia, di iklan Ads, Anda bisa mengatur rentang usia, demografi, hingga profesi calon konsumen.
Dengan menyasar target yang tepat, iklan Anda lebih mudah untuk diterima.

2. Meningkatkan trafik dan omzet
Jangkauan yang luas pada internet membuat iklan Ads berpotensi mendatangkan trafik yang tinggi. Facebook dengan ratusan juta pengguna, Instagram dengan 60 juta pengguna, serta banyaknya orang yang mengakses Google dan YouTube setiap hari.

Kalau Anda memasang iklan Ads, produk Anda akan berpeluang besar menjangkau mereka.
Semakin banyak trafik, maka semakin besar kesempatan produk Anda dibeli. Kalau penjualan meningkat, tentu saja omzet Anda akan meningkat juga.

3. Biaya yang relative lebih murah
Keuntungan lain menggunakan iklan Ads adalah biaya yang terukur dan relatif lebih murah. Sebab, iklan Ads bisa kita tentukan sendiri.
Salah satunya yaitu Anda bisa mengatur jumlah maksimum biaya iklan per hari. Setelah mencapai biaya maksimum, maka iklan Anda otomatis berhenti.

Dengan begitu, Anda bisa melakukan rencana keuangan terlebih dahulu. Sambil melakukan evaluasi terhadap performa iklan Anda.

Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas
×

Hello!

Klik salah satu marketing online kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp

× Hubungi Kami via Whatsapp