3 Tips Jitu Jualan Makanan Laris di Masa Pandemi – Doyan Ayam

3 Tips Jitu Jualan Makanan Laris di Masa Pandemi

Anda ingin memulai bisnis makanan di masa pandemi seperti sekarang ini? Atau sudah punya bisnis makanan dan ingin meningkatkan penjualan?

Di artikel ini, kami akan berikan tiga tips jitu agar jualan makanan laris di masa pandemi. Cocok sekali untuk Anda yang ingin memulai atau sudah memiliki bisnis makanan.

Memulai bisnis atau jualan makanan di masa pandemi memang bukan hal yang mudah. Daya beli masyarakat yang menurun, membuat beberapa bisnis makanan akhirnya harus gulung tikar.

Untuk mengantisipasi itu, kita perlu strategi pemasaran dan strategi bertahan yang baik.
Hal yang paling penting dalam menjalankan bisnis makanan adalah rasa. Jika kita bisa membuat produk dengan rasa terbaik di antara pesaing lain, maka kita sudah memenangkan satu pertandingan.

Tapi, gak cukup hanya dengan punya rasa yang enak. Bisnis makanan harus punya strategi lain untuk mendatangkan konsumen. Strategi tersebut sangat menentukan, terutama di masa pandemi.
Berikut 4 tips jitu jualan makanan laris di masa pandemi:

1. Tempat yang Strategis
Tempat yang strategis bisa memengaruhi konsumen. Bayangkan jika Anda punya kedai makanan di gang yang sempit dan sepi. Tentu hal itu akan menyulitkan konsumen untuk datang.
Untuk memulai bisnis makanan, mulailah dengan menentukan tempat yang strategis.

2. Pelayanan yang Baik
Tips selanjutnya yaitu memberi pelayanan yang baik. Pelayanan yang baik gak ditentukan dengan tampilan fisik saja, ya. Menjaga sikap kita terhadap konsumen, itu jauh lebih penting.
Misalnya, selalu bersikap ramah terhadap konsumen, menerima komplain dan saran dari konsumen, serta cekatan dalam melayani pesanan konsumen.

3. Mengikuti Protokol Kesehatan
Di masa pandemi, menjalankan protokol kesehatan di bisnis kita adalah salah satu strategi yang baik. Dengan mengikuti protokol kesehatan, menunjukkan bahwa kita mengutamakan kebersihan dan kesehatan.

4. Pakai Kemasan yang Aman
Tips selanjutnya yaitu memakai kemasan yang aman. Untuk bisnis makanan, kemasan jadi salah satu strategi pemasaran.

Kemasan yang baik akan memudahkan konsumen untuk membawa makanan tersebut. Selain itu, kemasan yang baik juga menjaga makanan dari debu dan partikel lain yang bisa merusak cita rasanya.

Strategi ini sudah diterapkan pada produk-produk Doyan Ayam. Produk Doyan Ayam memiliki kemasan food-grade dengan desain yang menarik. Selain menjaga kualitas makanan, kemasan ini juga berguna untuk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap brand.

 

Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas
×

Hello!

Klik salah satu marketing online kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp

× Hubungi Kami via Whatsapp