4 Cara Membangun Kepercayaan Konsumen – Doyan Ayam

4 Cara Membangun Kepercayaan Konsumen

Kepercayaan adalah modal utama bisnis Anda bisa berkembang. Mendapat dan mempertahankan kepercayaan bukan hal yang mudah. Namun semua itu sangat mungkin didapatkan.

Membuat konsumen percaya dengan produk dan jasa kita, itu jadi strategi dan tujuan utama kita ketika membangun bisnis. Tanpa kepercayaan mereka, bisnis kita bukan apa-apa.

Ketika sebuah bisnis bisa mendapat kepercayaan, maka konsumen yang datang akan lebih banyak. Sebab, mereka yang telah percaya bakal senantiasa merekomendasikan produk dan jasa kita kepada teman ataupun keluarganya.
Berikut kami berikan 4 cara membangun kepercayaan konsumen dan mitra bisnis Anda.

1. Berikan produk terbaik di luar ekpektasi konsumen
Cara yang pertama mungkin terdengar mudah. Namun di balik ini, pemilik bisnis punya cara tersendiri yang memerlukan perjuangan yang cukup panjang.
Misalnya saja ketika ingin membangun bisnis makanan dan minuman, owner harus bisa memberikan produk terbaik. Untuk menghasilkan produk terbaik, tentu kita perlu trial and error, kan?

Dalam perjalanan itulah, kita perlu mengorbankan tenaga, waktu, dan uang.
Jika Anda tak punya modal cukup untuk memulai itu, Anda bisa bermitra dengan brand makanan dan minuman yang sudah terbukti sukses di pasar dan disukai konsumen.

Misalnya, bergabung menjadi mitra Doyan Ayam, Xio Boba, atau minuman cokelat Same Story. Brand yang sudah memiliki track record, akan lebih mudah dijalankan. Daripada memulai brand dari nol.

2. Komunikasi
Cara yang kedua yaitu melakukan komunikasi dengan pelanggan. Misalnya ketika melayani konsumen, Anda menyapa dengan ramah, mungkin bisa berkenalan, dan mencoba akrab.

Tak ada salahnya jika Anda ingin bertukar nomor telepon. Tidak menutup kemungkinan Anda bisa bekerjasama dengan konsumen. Maka menjaga komunikasi atau bertanya kabar secara berkala, bisa membantu membangun kepercayaan konsumen terhadap bisnis Anda.

3. Terima Feedback dari Konsumen
Feedback seperti kritik dan saran sangat diperlukan untuk perkembangan bisnis. Konsumen yang berani memberi kritik (yang membangun) dan saran adalah konsumen sejati.

Mereka ingin produk dan jasa Anda bisa lebih baik ke depannya. Justru sebagai pemilik bisnis, kita harus bisa menerima kritik dan saran sebagai bahan evaluasi ke depannya.

4. Apresiasi Konsumen dan Mitra
Salah satu cara mengapresiasi pelanggan lama dan mitra, adalah dengan memberi mereka diskon khusus. Karena mempertahankan konsumen nyatanya lebih sulit dibanding dengan mendapat konsumen baru.

Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas
×

Hello!

Klik salah satu marketing online kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp

× Hubungi Kami via Whatsapp