5 Inspirasi Makanan Goreng dan Berkuah Dari Daging Ayam – Doyan Ayam

5 Inspirasi Makanan Goreng dan Berkuah Dari Daging Ayam

Daging ayam menjadi salah satu bahan makanan sumber protein favorit masyarakat Indonesia. Selain kandungan protein yang bermanfaat untuk tubuh, harga daging ayam pun cukup terjangkau dan tergolong mudah didapatkan.

Jika kamu salah satu penyuka daging ayam, mungkin kamu sudah sering mengolah daging ayam menjadi berbagai macam hidangan rumahan.
Nah, pernah gak sih kamu merasa bosan dengan menu olahan daging ayam yang itu-itu saja? Kalau iya, maka kamu bisa mencoba untuk membuat menu lain.
Berikut ini 5 inspirasi makanan berbahan dasar daging ayam yang digoreng maupun yang berkuah. Check it out!

1. Perkedel ayam
Inspirasi makanan dari daging ayam yang pertama ialah mengolahnya menjadi perkedel. Perkedel bisa menjadi lauk saat makan berat maupun bisa menjadi santapan ringan atau snack. Untuk membuat perkedel ayam, kamu bisa menambahkan bahan-bahan lain seperti kentang, telur, dan wortel. Semua bahan dikukus dan dihaluskan, kemudian dicampur dengan telur. Jangan lupa tambahkan garam dan bumbu lainnya sesuai selera. Jika kamu pecinta pedas, kamu bisa membuat saus sambal sebagai pelengkap untuk menyantap perkedel.

2. Ayam Krispi
Ayam krispi menjadi salah satu menu olahan ayam yang disukai hampir semua kalangan. Tepungnya yang krispi dan daging ayam yang juicy menjadi perpaduan yang sangat serasi. Namun, membuat tepung untuk ayam krispi adalah sebuah tantangan tersendiri. Tidak semua orang bisa berhasil membuat ayam krispi.
Melihat tingginya minat masyarakat terhadap ayam krispi, membuat sejumlah usaha kuliner memilih ayam krispi menjadi menu utama. Salah satunya yaitu brand Doyan Ayam, franchise ayam geprek dengan saus special.

3. Bakso Ayam
Memasuki musim hujan, menyantap makanan hangat dan berkuah sangat direkomendasikan. Salah satu makanan berkuah yang bisa dibuat dengan bahan dasar daging ayam yaitu bakso ayam.

4. Soto Ayam
Makanan berkuah lainnya yang tak kalah segar dan bisa menghangatkan tubuh yaitu soto. Soto adalah hidangan berkuah dengan berbagai macam campuran, mulai dari mie, lontong, sayuran, hingga makanan berprotein.
Ada berbagai jenis soto yang terkenal dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satu yang paling sering ditemukan adalah Soto Ayam Lamongan.

5. Pepes Ayam
Hidangan selanjutnya yang bisa kamu buat dari bahan dasar daging ayam yaitu Pepes Ayam. Pepes Ayam sangat cocok dijadikan lauk saat makan. Pepes identik dengan berbagai bahan dan bumbu dapur yang kaya akan rempah.

Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing online kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp

× Hubungi Kami via Whatsapp