Mau Mulai Bisnis? Ini 5 Cara Belajar Bisnis dengan Modal Minim – Doyan Ayam

Mau Mulai Bisnis? Ini 5 Cara Belajar Bisnis dengan Modal Minim

Perasaan takut ketika memulai sebuah bisnis itu wajar. Tapi jangan sampai rasa takut menghambat kemajuan Anda untuk berbisnis.
Untuk meminimalkan rasa takut memulai bisnis, maka Anda harus menguasai dasar-dasar dalam berbisnis. Anda perlu belajar bisnis, baik itu membuat konsep bisnis, keuangan bisnis, hingga strategi bisnisnya.

Untuk mempelajari seluk-beluk bisnis, Anda tentu memerlukan waktu, tenaga, pikiran, dan juga uang. Karena, proses belajar inilah yang akan membentuk Anda menjadi seseorang yang siap berbisnis.
Nah, untuk Anda yang ingin belajar bisnis tapi terkendala modal, maka berikut ini 5 cara belajar bisnis dengan modal minim, bahkan gratis!

1. Ikut Event Bisnis Online (Seminar, Workshop, dan Pelatihan)
Cara belajar memulai bisnis dengan modal minim yang pertama adalah mengikuti event-event bisnis. Di masa pandemi seperti ini, sudah banyak event bisnis yang diadakan secara online.
Anda bisa mengikuti event-nya dari rumah tanpa perlu ongkos banyak untuk ke acara tersebut. Bahkan tak jarang, event-event itu diadakan secara gratis, lho!

2. Baca buku tentang bisnis
Membaca buku menjadi salah satu kebiasaan yang harus dilakukan oleh Anda yang ingin menjadi pebisnis hebat.
Membaca buku bisnis menjadi cara untuk mempelajari bisnis secara perlahan. Banyak buku bisnis yang ditulis para pebisnis dunia untuk bisa dipelajari.

3. Nonton Channel YouTube
Cara belajar bisnis selanjutnya adalah dengan menonton channel YouTube yang banyak membahas soal bisnis.
Ada banyak pebisnis Indonesia yang dengan gambling membagi ilmu dan pengalamannya di YouTube. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk belajar bisnis dengan modal minim dari praktisi langsung.

4. Belajar dari media sosial
Selain YouTube, media sosial lain seperti Instagram dan Facebook juga bisa menjadi alternatif untuk belajar bisnis.
Beberapa akun Instagram yang banyak membahas bisnis dan bisa Anda pelajari adalah Denny Santoso, Rico Huang, Subiakto (Pak Bi), dan lain-lain.

5. Berani action
Terakhir, cara belajar bisnis dengan modal minim adalah dengan berani action. Lakukan hal-hal yang sudah Anda pelajari dari cara-cara di atas.
Dengan melakukannya langsung, maka Anda akan mendapat banyak pelajaran berharga dalam prosesnya.
Jika Anda belum punya banyak modal, maka Anda bisa memulainya dengan menjadi mitra bisnis perusahaan franchise, seperti Doyan Ayam, Xio Boba, dan minuman cokelat Same Story.

Selain modalnya yang relatif kecil, Anda bisa mendapat bahan baku yang berkualitas, serta disupport dengan tim marketing Doyan Group.
Itulah 5 cara belajar memulai bisnis dari awal dengan modal minim. Pelajari dan segera action, ya!

Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing online kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp

× Hubungi Kami via Whatsapp