5 Menu Nusantara Dari Olahan Ayam, Sehat dan Nikmat! – Doyan Ayam

5 Menu Nusantara Dari Olahan Ayam, Sehat dan Nikmat!

Daging ayam adalah salah satu sumber protein yang banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia. Selain harganya yang relatif terjangkau, daging ayam juga sangat mudah ditemukan di pasar-pasar tradisional hingga modern.

Sebagai salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia, ayam sering diolah menjadi berbagai macam masakan dari berbagai daerah. Dengan bumbu dan rempah yang khas serta pengolahan yang berbeda, beberapa menu dari olahan ayam ini punya keunikan citarasa masing-masing.
Berikut ini beberapa menu nusantara dari olahan ayam yang sehat dan nikmat!

1. Ayam Bakar Madu
Menu ayam bakar madu adalah salah satu olahan ayam yang digemari hampir semua kalangan. Rasanya yang manis dan gurih, sangat menggugah selera. Apalagi dipadukan dengan nasi hangat dan sambal.
Ayam bakar madu dibumbui dengan bumbu putih berbahan dasar bawang putih, bawang merah, merica, jahe, ketumbar, dan tentu saja, madu.

2. Ayam Bakar Taliwang
Ayam Bakar Taliwang berasal dari daerah Taliwang, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat. Menu olahan ayam ini memiliki sejarah panjang yang menarik untuk dipelajari.
Ayam Taliwang terbuat dari ayam kampung muda yang dibumbui dengan cabai merah, bawang, kencur, terasi goreng, garam, gula, dan bumbu lain. Sudah terbayang gimana nikmatnya menu ayam bakar ini, kan?

3. Ayam Betutu
Bergeser sedikit dari Nusa Tenggara Barat, kini menu olahan ayam selanjutnya berasal dari Pulau Bali. Ayam Betutu adalah menu olahan ayam khas Bali yang dipanggang dengan api sekam. Makanan ini disajikan secara utuh dengan bumbu pedas yang bikin nagih!

4. Ayam Geprek
Olahan ayam selanjutnya adalah ayam geprek. Menu yang satu ini telah popular beberapa tahun belakangan. Banyak masyarakat yang menyukai menu ini karena rasanya yang gurih dan pedas. Sambal ayam geprek terkenal dengan rasa yang super pedas.

Kalau ingat ayam geprek, pasti ingat dengan brand Doyan Ayam. Doyan Ayam menyajikan menu ayam geprek yang bervariasi dengan saus istimewa. Macam-macam saus ayam geprek dari Doyan Ayam antara lain, saus original, blackpaper, honey, BBQ, hingga saus Padang.

5. Ayam Rica Rica
Manado memang dikenal dengan kulinernya yang pedas dan membangkitkan selera. Salah satu menu yang sudah dikenal luas dengan citarasa pedasnya adalah ayam rica-rica. Selain pedas, aroma daun jeruk membuat menu yang satu ini gak bisa ditolak, deh!

Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing online kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp

× Hubungi Kami via Whatsapp