7 Langkah Penting Optimalkan Profil Instagram Bisnis – Doyan Ayam

7 Langkah Penting Optimalkan Profil Instagram Bisnis

Di era digitalisasi, mempromosikan bisnis secara online adalah salah satu jalan untuk mendongkrak penjualan. Instagram, sebagai media sosial yang memiliki pengguna dalam jumlah besar, bisa dimanfaatkan sebagai marketing platform yang cocok untuk meningkatkan bisnis.

Apalagi, saat ini fitur di Instagram sudah semakin lengkap, terutama untuk para pebisnis.Untuk Anda yang ingin mengembangkan bisnis dan membangun branding lewat Instagram, Anda bisa menggunakan akun Instagram Bisnis. Akun Instagram Bisnis memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh akun personal. Antara lain fitur insight, promotion, dan shop. Agar akun Instagram Bisnis bisa bersaing dan mendapat banyak trafik, maka Anda perlu mengoptimalkan profil Instagram Bisnis. Berikut ini 7 langkah penting untuk mengoptimalkan profil Instagram bisnismu.

1. Pemilihan Username yang mudah diingat
Pemilihan username atau nama pengguna adalah salah satu langkah penting untuk mengoptimalkan profil Instagram bisnis. Pilihlah nama pengguna yang mudah diingat dan sesuai dengan nama brand Anda.

2. Pasang foto profil yang jelas
Sebuah akun Instagram akan semakin dipercaya ketika foto profil yang dipakainya adalah foto yang jelas dan menggambarkan akun tersebut.
Maka tips untuk Anda yang akan mengoptimalkan profil Instagram Bisnis adalah memasang foto profil yang sesuai dengan brand Anda. Direkomendasikan untuk memasang foto logo Anda.

3. Isi kolom NAME dengan keyword yang dituju
Di bawah foto profil Instagram, terdapat kolom NAME yang bisa Anda isi dengan keyword yang sesuai dengan market Anda. Misalnya, Franchise Ayam Geprek Saus, Minuman Kekinian Boba, Kuliner Surabaya, dan lain-lain.

4. Pilih kategori bisnis
Di akun Instagram Bisnis, Anda bisa memilih kategori bisnis Anda untuk menggambarkan bisnis yang Anda kelola. Misalnya, Makanan dan Minuman, Penerbitan, dan lainnya.

5. Lengkapi biodata akun dengan headline menarik
Langkah selanjutnya untuk mengoptimalkan akun instagram bisnis adalah dengan melengkapi biodata akun. Isi dengan headline yang menarik untuk audiens Anda.

6. Link menuju website atau toko online
Fitur link dalam profil Instagram dapat diisi dengan link website, admin, atau toko online Anda. Hal ini memudahkan audiens untuk berinteraksi lebih jauh dengan brand Anda.

7. Highlights yang rapi
Fitur Highlights pada Instagram merupakan sebuah fitur yang serbaguna. Fitur ini dapat Anda gunakan untuk mengelompokkan informasi penting pada bisnis Anda. Sehingga, audiens bisa lebih mudah menjelajahi isi dari akun Instagram Bisnis tersebut.

Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing online kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp

× Hubungi Kami via Whatsapp