Membuat Artikel SEO yang Baik

Saat kita memutuskan untuk membuka jasa artikel, makalah, hingga jasa tugas yang akan menerima pesanan menulis sesuatu yang sekiranya akan digunakan oleh orang – orang.

Maka sebagai penulis artikel yang sudah dipercaya kita harus memperhatikan artikel SEO yang baik.

Agar nantinya artikel yang kita tulis akan langsung muncul di pencarian halaman pertama Google, dan bisa menjadi pesaing dengan halaman web lain.

Penulisan artikel yang sesuai dengan SEO akan sangat membantu dalam prioritas utama dari posisi blog dan halaman web di dalam pencarian Google nantinya.

Tips Membuat Artikel SEO yang Baik

1. Buatlah Artikel dan Konten Berkualitas yang Rapih
Dalam membuat artikel, kita tidak bisa menulis sembarangan dan disesuaikan dengan apa yang kita inginkan saja.

Dan berharap agar artikel tersebut yang telah kita tulis di dalam blog itu bisa berada pada prioritas utama dalam Google.

Kita harus memperharikan lebih dalam hal kualitas dari konten dan isi yang kita tulis di dalam artikel, agar artikel tersebut tidak dipandang negative oleh para pembaca.

Artikel SEO yang baik tentunya memiliki ciri – ciri dari kualitas yang bagus dalam penulisannya, sesuai dengan PUEBI dan memiliki standart penulisan Bahasa yang dipilih sendiri oleh penulisnya.

Contoh yang bisa kita temui adalah penggunaan Bahasa Indonesia maka harus disesuaikan dengan cara penulisan tata Bahasa Indonesia.

Agar terlihat rapih dan enak saat dibaca oleh penjelajah internet yang mengunjungi blog kita.

2. Riset Kata Kunci
Dalam membuat artikel SEO, kita diharuskan untuk mencari kata kunci yang akan digunakan dalam artikel, agar artikel SEO yang baik bisa ada di dalamnya.

Kata kunci ini dimaksudkan agar mudah dijangkau oleh orang – orang, sehingga kita harus banyak meriset kata kunci yang sekiranya belum pernah ada atau jarang digunakan oleh blog lainnya.

Namun kata kunci tersebut sering dipakai oleh orang – orang untuk mencari sesuatu dan nantinya akan muncul di kolom pencarian teratas Google terlebih dahulu.

3. Membuat Judul yang Menarik
Tahap selanjutnya agar artikel kita bisa menjadi artikel SEO yang baik adalah membuat judul yang sekiranya menarik.

Judul yang dibuat ini tentu harus mencirikan apa yang terdapat dalam artikel yang dibuat, sehingga orang – orang dapat dengan mudah menemukannya.

Karakteristik sebuah artikel yang menarik dan berkualitas akan memiliki judul yang juga menarik dan mampu membawa pembaca berkenan membaca apa yang telah kita tulis hingga selesai.

4. Menggunakan LSI (Latent Semantic Index)
Tips terakhir adalah menulis artikel dengan kata kunci LSI yang dapat menciptakan artikel dengan kondisi SEO yang lebih tinggi dan banyak dicari oleh orang – orang.

LSI ini merupakan kata kunci yang masih berkaitan dengan sebuah kata dimana terdapat topik lain dengan nuansa yang masih berkaitan dengan kata kunci utama yang kita gunakan.

Hal ini akan membuat artikel tersebut menjadi SEO yang baik dan akan banyak diprioritaskan di pencarian Google teratas, karena menggunakan LSI.

Itulah tips yang bisa kita gunakan dalam membuat artikel, sehingga artikel tersebut menjadi artikel SEO yang baik dan menjadi prioritas Google dalam pencarian para pembaca.

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
×