Tips Buka Usaha Dengan Modal Kecil – Doyan Ayam

Tips Buka Usaha Dengan Modal Kecil

tips buka usaha

Di masa pandemi ini apapun bisa menjadi sarana untuk mencari uang asalkan ada usaha. Apalagi sejak diterapkan WFH (Work From Home) maka Anda harus pintar mencari cara untuk mendapatkan uang tambahan. Belum lagi yang terkena PHK karena pengurangan karyawan, maka tidak ada salahnya Anda mencoba untuk membuka usaha sendiri. untuk itu anda sangat butuh tips buka usaha ini.

Untuk membuka usaha dari awal atau dari 0 tidak selalu butuh modal yang besar. Anda bisa mencoba membuka usaha dengan modal seadanya. Namun meski dengan modal kecil tetaplah serius saat membuka usaha ini. Sebab hasil yang Anda dapat nantinya tidak akan menghianati usaha Anda selama ini. Berikut tips buka usaha dengan modal kecil.

  1. Melakukan riset pasar

Sebelum membuka usaha ada baiknya Anda melakukan riset pasar terlebih dahulu. Karena ada banyak sekali jenis usaha saat ini maka Anda harus jeli dalam memilahnya. Sesuaikan jenis usaha yang akan buka dengan modal yang Anda miliki saat ini. Usahakan untuk buka usaha bukan dari uang hasil hutang sebab akan berat nanti kedepannya.

  1. Menentukan lokasi

Ramai atau tidaknya sebuah usaha utamanya usaha dalam bidang kuliner tergantung pada lokasi yang Anda gunakan. Jika Anda sudah berhasil menemukan jenis usaha yang Ada buka maka selanjutnya temukan lokasi. Pastikan Anda menggunakan lokasi yang strategis seperti di dekat jalan raya, dekat sekolah, dan masih banyak lagi.

Atau Anda juga bisa membuka usaha kuliner dirumah jika area rumah Anda dekat jalan raya. Dengan begitu maka anggaran sewa tempat ataupun alat usaha bisa ditekan semaksimal mungkin. Dan modal bisa di gunakan untuk keperluan usaha yang lain.

  1. Cara promosi produk yang tepat

Selain lokasi, cara promosi produk juga menentukan laris atau tidaknya usaha Anda. Karena saat ini sudah era modern maka manfaatkan fasilitas dari internet. Anda bisa melakukan promosi di sosial media seperti facebook, instagram, tik tok, dan masih banyak lagi. Selain itu Anda juga bisa promosi offline dengan cara menawarkan produk ke tetangga Anda.

  1. Rajin inovasi produk

Sebuah usaha bisa menjadi sukses tidak hanya karena modal yang besar saja. Namun produk yang selalu berinovasi juga bisa membuat usaha tersebut cepat sukses. Contohnya, jika usaha Anda dalam bidang kuliner maka lakukan pembaharuan menu setiap bulan. Atau tawarkan fasilitas lain seperti diskon dan pesan antar gratis. Maka akan semakin banyak orang yang tertarik pada bisnis Anda.

  1. Bergabung franchise

Bergabung dengan franchise juga bisa menjadi pilihan Anda jika masih bingung buka usaha apa dengan modal yang kecil. Franchise sendiri merupakan hak khusus yang dimiliki seseorang atau badan usaha terhadap suatu sistem bisnis yang sebelumnya sudah ada. Jadi Anda bisa menjual suatu produk yang sebelumnya sudah terkenal dengan bergabung ke franchise produk tersebut.

Untuk saat ini yang sedang pandemi, franchise kuliner sangatlah diminati. Anda bisa mencoba untuk bergabung ke franchise Doyan Ayam. Dimana franchise ini bergerak dalam bidang kuliner dan cukup terkenal saat ini. Karena Doyan Ayam sudah memiliki nama dipasar kuliner maka Anda tidak perlu ragu untuk bergabung dengan franchise satu ini.

Itu tadi 5 tips buka usaha namun dengan modal yang kecil. Meski hanya memiliki modal kecil namun ada banyak sekali pilihan usaha untuk Anda.

Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing online kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp

× Hubungi Kami via Whatsapp