fbpx

Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Meningkatkan Daya Ingat dan Fokus

Di masa pandemi seperti ini, kita tidak hanya dituntut untuk meningkatkan daya tahan tubuh, tapi juga harus bisa menjaga konsentrasi dan fokus. Daya fokus sangat diperlukan untuk melakukan aktifitas harian, seperti mengendarai mobil atau motor, mengerjakan pekerjaan kantor, mengurus anak, dan lain-lain.

Fokus membantu kita menimalisasi kesalahan yang bisa terjadi kapan saja. Namun kelelahan fisik dan psikis bisa mengganggu daya fokus seseorang, lho.

Daya fokus ini ternyata sangat bergantung dengan nutrisi yang ada di tubuh. Asupan makanan adalah faktor utama yang bisa mendukung daya fokus. Makanan yang bergizi akan membuat otak kita lebih bisa berkonsentrasi.

Untuk itulah, di artikel ini kami akan memberikan beberapa makanan yang bisa meningkatkan daya kerja otak dan daya fokus.
1. Teh Hijau
Teh hijau sudah terkenal kaya akan antioksidan, yang bisa membantu tubuh menangkal radikal bebas. Namun di samping itu, teh hijau juga memiliki kandungan kafein dan itheanine. Kandungan kafein dan itheanine dengan kadar rendah, ternyata bisa menghasilkan kemampuan otak untuk memusatkan perhatian pada sesuatu.
Meminun teh hijau 1-2 cangkir sehari akan sangat membantu dalam meningkatkan daya fokus. Selain itu, teh hijau juga punya efek yang menenangkan tubuh yang lelah bekerja dan beraktifitas seharian.

2. Alpukat
Alpukat sudah terkenal memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Kandungan 75% lemak tak jenuh pada alpukat, sangat baik untuk memproduksi asetilkolin yang bisa memperkuat memori. Dengan begitu, alpukat bisa membantu mengurangi risiko penyakit Alzheimer.
Selain itu, alpukat juga bisa memperlancar aliran darah ke otak dan membuat kita lebih bersemangat. Kandungan yang tinggi juga sangat berpengaruh dalam membantu daya fokus kita.

3. Pisang
Tak kalah berkhasiat dengan Alpukat, pisang memiliki kandungan nutrisi yang luar biasa untuk tubuh. Kandungan vitamin C, potassium, dan serat tinggi bisa meningkatkan daya ingat.
Pisang juga memiliki kandungan vitamin B6 yang tinggi, sehingga bisa membantu meningkatkan produksi serotin, norepinephrine dan dopamine di tubuh. Hormon tersebut bisa membuat kita lebih fokus dan berkonsentrasi.

4. Yogurt
Siapa sangka, yogurt ternyata sangat ampuh untuk meingkatkan daya ingat dan fokus kita. Kombinasi dari kalsium, protein, dan asam amino yang ada pada yogurt akan membantu kita meningkatkan fungsi otak dengan sangat baik.

 

Leave a Reply

Scroll to top
×

Hello!

Klik salah satu marketing kami dibawah ini untuk tersambung via whatsapp atau kirim email waralaba@doyanayam.com

× Hubungi Kami via Whatsapp