foto depan sarapan
Inilah 5 Menu Sarapan Lezat dari Berbagai Negara di Dunia, Kalian Pernah Coba?

Sarapan sangat penting untuk dilakukan agar tubuh kita memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas. Jika kita tidak sarapan, kemungkinan besar kita akan merasa lemah, lesu, tidak bertenaga serta kehilangan fokus saat bekerja. Tentu itu sangan merepotkan, ya guys. Berbicara tentang sarapan, hari ini kita akan liat 5 menu sarapan dari berbagai negara yang mungkin belum kalian tahu nih. Let’s check this out!!!

1. Indomie Telur, Nigeria

Yes!! Indomie!! Kalian engga salah baca kok. Indomie ini memang sangat terkenal di Nigeria loh, bahkan termasuk ke dalam makanan pokok bagi penduduk Nigeria. Oleh sebab itu, tidak heran kalau orang Nigeria menjadikan Indomie sebagai menu sarapan mereka. Ditambah dengan harganya yang murah, praktis, dan banyak dijual di toko – toko pinggir jalan. Indomie biasa ditambahkan telur ceplok atau telur dadar dan dimakan dengan teh panas sebagai pelengkapnya. For your information nih guys, saking banyaknya dan lamanya Indomie ada di negara itu, orang – orang Nigeria sampai beranggapan kalau Indomie itu produk asli mereka loh. Padahalkan Indomie Brand kesayangan warga Indonesia ya! Terutama para anak kost, hahaha. Memang ya, resep Indomie ini benar – benar mampu menggetarkan lidah siapapun!!!

2. Hagelslag, Belanda

Di iklan, sinetron, atau film kita sering lihat tokoh – tokoh orang kaya selalu sarapan roti dengan selai, atau roti mentega yang ditaburi seres. Usut punya usut ternyata itu adalah kebiasaan orang Belanda loh guys! Jadi gak heran kalau banyak orang Indonesia yang sarapan menggunakan roti tawar atau roti mentega. Bisa jadi karena pengaruh budaya Belanda yang dimana Belanda cukup lama menjajah di Indonesia. di Belanda sendiri, sarapan dengan roti mentega yang ditaburi sere disebut dengan Hagelslag.

3. Croissant, Prancis

Sarapan di Prancis tak lengkap tanpa Croissant. Yup! Roti tradisional negara Prancis ini memang sudah terkenal loh dimana – mana. Masyarakat Prancis sendiri, menjadikan croissant sebagai salah satu menu sarapan andalan. Tidak hanya di hotel – hotel mewah, masyarakat biasa pun menyediakan croissant untuk mengawali hari. Ya tentu saja rasanya agak berbeda ya kalau dibandingkan croissant di Indonesia. Kue mentega ini biasa dimakan dengan selai segar seperti selai nanas, strawberry, atau coklat serta ditaburi taburan berry di atasnya.

4. Set Sarapan Orang Korea Selatan, Korea Selatan

Salah satu ciri khas orang Asia adalah, belum makan jika belum menelan nasi! Nah, itu juga berlaku loh di negara Korea Selatan. Oleh sebab itu, orang Korea juga terbiasa makan berat di pagi hari. Biasanya ada semangkuk nasi, dan sayuran ataupun sup panas, ikan rebus, dan sup mentimun. Tidak lupa dengan kol dan lobak fermentasi khas Korea Selatan, kimchi!

5. Set Sarapan Orang Jepang, Jepang

Ketika orang Eropa sana melihat menu sarapan orang Asia, mereka akan merasa jika menu tersebut lebih cocok untuk makan siang. Tapiii, menu sarapan di Asia sangat enak, sehat, dan mengenyangkan. Termasuk menu sarapan di Jepang ini. Sejak dahulu, orang Jepang sudah terbiasa sarapan dengan semangkuk gohan (nasi/bubur), shiru atau sup miso, okazu atau hidangan utama berupa tofu (tahu) dan ikan, serta kouno mono (sepiring kecil sayur acar). Lezat banget kaaann?! Ada karbohidrat, protein, serat, omega 3 serta kandungan nutrisi yang lain. Sangat lengkap loh!

Nah itulah guys menu sarapan orang luar yang sangat beragam. Perlu diketahui keragaman menu ini juga didasarkan pada kondisi budaya masyarakat di suatu tempat ya. Seperti orang Asia yang wajib makan nasi, yang dimana mereka adalah penghasil beras sehingga sejak dulu kala lidah kita sudah terbiasa menyantap nasi di pagi hari. Sedangkan orang Barat tidak biasa sarapan nasi karena makanan pokok mereka adalah kentang atau gandum. Sehingga dengan makan roti gandum saja, mereka merasa sudah makan dan sudah kenyang.

Jadi bagaimana? Ada menu – menu di atas yang ingin kalian coba suatu saat nanti? Eitsss tenang, masih banyak menu – menu sarapan dari berbagai penjuru dunia lainnya loh guys yang akan kita bahas!! So stay tune to the next part!!!

 

"Sarapan pagi adalah harapan. Makan siang adalah perjuangan. Makan malam adalah rasa syukur atas segala pencapaian." Anonim

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rekomendasi Promo Lainnya

Promo Ramadhan
Paket BuPrek & BuChick
calendar--v1 Berlaku Hingga : 9 April 2024
Promo Takjil
Paket Takjil Ramadan
calendar--v1 Berlaku Hingga : 9 April 2024
Top-Spender_11zon-555x319
Program Top Spender Q1 2024
calendar--v1 Berlaku Hingga : 31 Maret 2024

Baca Artikel Lainnya

24644650_Milk in different containers vector illustrations set (1)
Susu Khusus Ibu Hamil: Kriteria dan Manfaatnya
Kehamilan merupakan masa yang sangat penting dalam kehidupan seorang wanita. Selama periode ini, nutrisi...
Baca Lebih Lanjut >
3 Tips Jitu Jualan Makanan Laris di Masa Pandemi
3 Tips Jitu Jualan Makanan Laris di Masa Pandemi
Anda ingin memulai bisnis makanan di masa pandemi seperti sekarang ini? Atau sudah punya bisnis makanan...
Baca Lebih Lanjut >
business owner working at home office packaging on background
5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Agar Jualan Online Laris Manis
Semua yang menjalankan bisnis usaha online pasti ingin jualannya laris manis, kan? Dan untuk membuat...
Baca Lebih Lanjut >

Doyan Ayam

Franchise

Menu Links

Hubungi Kami

Berlangganan newsletter Doyan Ayam

Hubungi Kami

Berlangganan newsletter Doyan Ayam